-->

TNI MENGAJARKAN KETERAMPILAN MEMBUAT ATAP RUMAH DARI DAUN POHON SAGU DI PAPUA




Skofro Baru. Pohon Sagu yang banyak tumbuh di daerah Papua banyak memberikan manfaat bagi masyarakatnya. Selain bisa diolah menjadi bahan makanan, daunnya juga dapat dimanfaatkan menjadi atap rumah.
Seperti yang dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs yang melatihkan masyarakat membuat atap rumah di Pos Skofro baru  kampung Kufu Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya di Distrik Muara Tami Jayapura. (11/06/2021)

Danpos Skofro Baru Lettu Inf Ari suseno menuturkan, pelatihan pembuatan atap rumah ini dilaksanakan di Pos Skofro Baru yang melibatkan tiga orang personel Satgas. “Selain berbagi pengetahuan dan keterampilan dengan warga, kegiatan ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan keakraban antara personil Satgas dengan warga,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, personel Satgas memang sudah dibekali beberapa keterampilan dari home base sebelum berangkat ke Papua. Sehingga keterampilan yang dimiliki sudah sepatutnya ditularkan kepada warga sekitar pos.

“Wujud kepedulian kita (Satgas) dalam membantu kesulitan warga dihadapkan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, salah satunya dengan memberi pelatihan keterampilan yang hasilnya dapat bermanfaat dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Danpos.

Bapak Leo Sioma (43 th), perangkat Kampung Kufu menyampaikan ucapan terima kasih atas pelatihan pembuatan atap rumah dari daun pohon sagu yang dilakukan Satgas Yonif 131/Brs, selain menambah keterampilan hasilnya langsung dapat dimanfaatkan oleh warganya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNI MENGAJARKAN KETERAMPILAN MEMBUAT ATAP RUMAH DARI DAUN POHON SAGU DI PAPUA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel