-->

Serka Koheri: “Warga Jangan Takut Vaksin”




Palangka Raya – Bertempat di Halaman Sekolah SMAN 6 Palangkaraya , Jalan Cilik Riwut km 29, Tumbang Tahai, Kec. Bukit Batu telah dilaksanakan kegiatan Penyuntikan Booster Vaksinasi (Vaksinasi Covid 19) Tahap I, Rabu (17/6/21).

Adapun sasaran vaksinasi ditujukan kepada para lansia, orang tua/kerabat guru, peserta didik dan masyarakat umum diwilayah Kec. Bukit Batu yang keseluruhan berjumlah 69 orang dari yang didaftarkan.

Serka Koheri Babinsa Bukit Batu menuturkan sebelum pelaksanaan vaksinasi, terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan mulai dari pengukuran suhu tubuh, cek tekanan darah dan beberapa pertanyaan tentang keadaan dan riwayat penyakit sesuai syarat Standar Prosedur untuk dapat atau tidaknya di lakukan penyuntikan Vaksin Covid 19.

"Kami melaksanakan monitoring pengamanan vaksinasi Covid – 19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin“, ujar Babinsa.

Sementara itu, Danramil 1016-02 Bukit Batu Letda Inf Hairullah menambahkan Kegiatan Penyuntikan Vaksinasi Tahap I, oleh Tim Vaksinasi ini yang sukses di vaksin yaitu 58 orang dari 69 yang hadir, dikatakan 11 orang belum memenuhi syarat di vaksin kebanyakan mempunyai tensi yang tinggi .

Hairullah menambahkan “Dalam kegiatan vaksinasi, petugas vaksinasi dalam hal ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan prosedur dan langkah-langkah, vaksinasi yang dilakukan sebanyak dua kali secara bertahap, ucapnya.

Tini Salah satu warga yang melaksanakan Vaksinasi menyebutkan, setelah di Vaksin tidak ada kendala yang dirasakan, ia berharap semua masyarakat Bukit batu jangan ragu untuk melaksanakan vaksinasi tahap I ini, “ saya berharap masyarakat jangan takut dan ragu ya sama vaksinasi ini, ini adalah upaya kita untuk mengantisipasi penularan virus ini” Tutupnya. (Pendim 1016/Plk)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Serka Koheri: “Warga Jangan Takut Vaksin”"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel