-->

SATSEL KOARMADA II SELENGGARAKAN LATIHAN SUBMARINE ESCAPE EXCERCISE (ESCAPEX).




TNI AL. Koarmada II, Surabaya 14 Juni 2021.

Komandan Satuan Kapal Selam (Satsel) koarmada II Kolonel Laut (P) Wirawan Adi Prasetya,S.Sos. memimpin acara briefing awal Submarine escape Excercise (Escapex) yang di ikuti kurang lebih 50 Personil kapal selam yang bertempat di ruang kelas Dislambair  Koarmada II, Senin (14.06.2021).

Pelaksanaan latihan submarine escape Excercise (Escapex) ini dilaksanakan dari tgl 14 - 18 Juni 2021 meliputi tahap teori dan tahap praktek yang diikuti pula  oleh para pelatih dari Dislambair koarmada II, 

Latihan meliputi aspek Escape (prosedur dan peralatan), prosedur medis dan prosedur penyelamatan tanpa alat serta latihan taktis dalam rangka pengetrapan dari escape dan latihan menggunakan peralatan-peralatan keselamatan yang ada di kapal selam dan atau peralatan keselamatan dari luar kapal selam.

Latihan ini bertujuan untuk mempertahankan, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan awak kapal selam dalam melaksanakan pelatihan perorangan dalam menghadapi kedaruratan kapal selam dan melaksanakan program nol kecelakaan (Zero Accident). “Selain itu untuk mewujudkan keterampilan individu dalam rangka meningkatkan kesiapan tugas, pemantapan prosedur pelaksanaan, dan pemantapan penguasaan tehnik peralatan. ” Jelas Kolonel Wirawan.

Sementara itu ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, berharap latihan ini dapat meningkatkan profesionalitas prajurit Koarmada II, hal ini sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SATSEL KOARMADA II SELENGGARAKAN LATIHAN SUBMARINE ESCAPE EXCERCISE (ESCAPEX)."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel