-->

Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II




Belu NTT – Masih maraknya kasus Covid-19 di beberapa daerah membutuhkan perhatian semua pihak. Untuk mengantisipasi dan menghindari terpapar virus corona, ratusan personel Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap II di Rumah Sakit Tentara (RST) Tingkat IV Atambua yang dipimpin langsung dokter Satgas dr. Feri Kurnia.

Demikian dikatakan Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Infanteri Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu NTT, Rabu (23/6/2021).

Sebelumnya, seluruh personel Satgas Pamtas Sektor Timur sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap I pada bulan lalu di RST Atambua dengan vaksin astrazeneca dan beberapa orang Perwira sudah selesai melaksanakan vaksin baik tahap I maupun tahap II.

Pelaksanaan vaksinasi ini menurut Dansatgas, sebagai upaya untuk mengantisipasi sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bersedia di vaksin di rumah sakit ataupun Puskesmas terdekat dengan harapan tubuh memiliki kekebalan terhadap virus corona.

“Jadi selain dapat meminimalisir penularan Covid-19, juga untuk meningkatkan kekebalan dan melindungi tubuh dari bahaya virus corona,” ujarnya.

Untuk itu, Bayu Sigit juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menyiapkan diri di vaksin sehingga program vaksinasi nasional Covid-19 sukses dan masyarakat juga terlindungi dari Covid-19.

Selain itu, ia juga mengingatkan meskipun sudah di vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 karena pada saat kondisi tubuh lemah, virus tersebut dapat menyerang siapa saja.

“Gunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi kegiatan di luar rumah yang tidak perlu sehingga kita tetap dalam keadaan sehat wal’afiat,” tutupnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel