-->

Sambangi Rumah Warga, Personel Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Berikan Pelayanan Kesehatan



Belu NTT – Keberadaan Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur selain melaksanakan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan, juga melaksanakan berbagai kegiatan yang dapat meringankan beban masyarakat salah satunya di bidang kesehatan.

Personel tim kesehatan dari Pos Motaain Kipur I mendatangi warga Dusun Hibada Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis. Dari kegiatan tersebut, sebanyak 9 orang warga setempat yang berobat dengan berbagai keluhan seperti badan terasa sakit, sakit tenggorokan dan kesemutan, batuk, pilek, sakit kepala, . Setelah dilakukan pemeriksaan, tim kesehatan pos kemudian memberikan obat sesuai dengan keluhan warga.

Dalam hal ini, Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat, Sabtu (26/6/2021) merasa bangga atas respon dan tindakan cepat yang dilakukan personel pos jajarannya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar pos.

“Alhamdulillah, ini wujud pengabdian para Prajurit Satya Wira Yudha sebagai penjaga wilayah perbatasan kepada saudara-saudarinya yang sedang membutuhkan, dan ini akan terus dilakukan selama pelaksanaan tugas hingga purna tugas di Kabupaten Belu,”    

Dijelaskannya, pihaknya sejak datang di Kabupaten Belu dan menduduki 20 pos yang tersebar di sepanjang perbatasan Kabupaten Belu langsung memberikan pelayanan kesehatan gratis termasuk sunatan gratis.

“Jadi tidak hanya pelayanan kesehatan gratis yang diberikan, namun juga khitanan gratis dengan mendatangi pos terdekat atau Mako Satgas yang stand by setiap hari. Khusus untuk khitanan massal, sudah dua kali dilaksanakan dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan di Kipur II,” jelas Bayu Sigit.

Selain itu, ia juga memerintahkan kepada seluruh personel pos jajarannya untuk sedapat mungkin melaksanakan sosialisasi ataupun penyuluhan tentang bahaya virus corona sekaligus mengedukasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 mengingat kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Belu sudah mulai meningkat.

“Dalam kondisi apapun, mari terakan protokol kesehatan Covid-19 untuk kesehatan diri kita, keluarga dan orang-orang yang kita cintai,” pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sambangi Rumah Warga, Personel Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Berikan Pelayanan Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel