-->

Relokasi Makam Prajurit Pejuang ALRI di Tegal




Dalam Rangka Persiapan Rencana Relokasi Makam Syuhada dan Prajurit Pejuang ALRI CA IV, Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M. Tr. Hanla., CHRMP bersama jajaran serta Forkopimcam Balapulang menggelar Rapat Koordinasi Rapat koordinasi yang digelar di Monumen Perjuangan TNI - AL Desa Kalibakung Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal tersebut juga dihadiri Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, awal pekan ini.

Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M. Tr. Hanla., CHRMP menyampaikan hasil dari Rakor tersebut,  Maulana Habib Luthfi bin Ali bin  Yahya dan keluarga besar pejuang Almarhum KH. Muhammad Syafi'i bin KH. Mufti dan Ahli waris keluarga besar Almarhum H. Muhammad Yahya bin Sejan sepakat dan menyetujui rencana relokasi atau pemindahan makam syuhada dan pejuang  ALRI tersebut.

"Sudah ada kata sepakat dan persetujuan dari Keluaraga besar Almarhum KH. Muhammad Syafi'i bin KH. Mufti dan Almarhum H. Muhammad Yahya bin Sejan, untuk pemindahan makam," kata Danlanal. 

Dalam kesempatan tersebut, sambung Danlanal, Maulana  Habib Luthfi bin Ali bin Yahya, juga mendatangi berziarah di makam pejuang ALRI dan Syuhada yang dikubur pada dua lubang makam  yang berada di ketinggian bukit tempe tepatnya sebelah selatan monumen perjuangan berjarak lebih kurang 850 meter.

Setelah berkoordinasi dan sepakat dalam rencana relokasi makam, Habib Lutfi bin Ali bin Yahya di dampingi Danlanal tegal dan unsur Forkopimcam Balapulang meninjau langsung Tugu Monumen Perjuangan TNI AL dan daftar pejuang ALRI yang gugur masa itu dari Kab. Batang  sampai Kab. Brebes.

Ditempat yang sama juga Habib Lutfi bin Ali bin Yahya melihat daftar mantan pejabat ALRI yang menjadi pejabat negara di antaranya Laksamana R.E.Martadinata, Letjend KKO Ali Sadikin, Mayjend KKO M.Joenus, Letjend KKO Moekijat, Letjend KKO Hartono dan lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Relokasi Makam Prajurit Pejuang ALRI di Tegal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel