-->

Pupus Kepenatan, Gubernur AAL Ajak Perwira Staf Olahraga Panahan



AAL, Surabaya (25/6).
Untuk memupus kepenatan disela kesibukan rangkaian kegiatan Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana serta Prasetya Perwira Taruna Tingkat IV Angkatan ke-66 tahun 2021, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) mengajak perwira staf dijajarannya untuk berolahraga Panahan, yang digelar di Lapangan Banda, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Jumat (25/6).

Tampak hadir sekretaris Lembaga AAL, Laksamana Pertama (TNI) Syamsul Rizal, S.E., M.M, para Direktur AAL, Danmen dan Kaopsjar serta para Kepala Departemen dan Program Pendidikan AAL lainnya.

Menurut Gubernur AAL, ditengah pandemic Covid-19 yang hingga kini masih belum berakhir, bahkan menunjukan tren peningkatan dibeberapa wilayah, hal ini perlu diwaspadai dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta menjaga imunitas tubuh dengan baik, selain asupan makanan yang sehat dan gergizi, olahraga juga menjadi faktor penting agar imun meningkat dan terhindar dari papran penyakit.

“Untuk itu, pagi ini kita berolahraga bersama, kita coba olahraga yang lain dari sebelumnya, yakni panahan,” terangnya.

Meskipun olahraga panahan terlihat minim gerakan karena hanya berdiri, membidik tujuan dan berjalan lanjut Gubernur AAL, olahraga yang sudah ada sejak zaman Paleolitik ini, memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh.

Secara umum teranganya, olahraga panahan memiliki beberapa keuntungan yang dapat diperoleh dengan olahraga ini diantaranya, menguatkan tubuh bagian atas seperti otot-otot kedua lengan serta dada, bahu, dan punggung.

Kemudian mengontrol keseimbangan tubuh, semakin banyak berlatih, maka otot inti akan semakin terbiasa untuk menyeimbangkan tubuh. Selain itu dapat melatih koordinasi dengan melatih tangan untuk bekerja bersama saat melakukan tugas yang berbeda, yaitu membidik dan menembakkan panah berdasarkan apa yang mata lihat.

Selain itu dapat menyehatkan jantung, membuat lebih focus, meningkatkan kepercayaan diri dan relaksasi, yakni olah raga panahan bisa menenangkan dan menghilangkan stres. Melepaskan panah, melihat busur terbang, dan mendengarnya sampai di bulatan target dinilai dapat membantu menghilangkan stres.

Gubernur berharap, olahraga panahan dapat menjadi salah satu pilihan bagi personel dijajarannya, dan Ia juga berharap olahraga ini dapat menjadi cabang prestasi yang dikemabangkan dan ditekuni para Taruna AAL untuk bisa tampil di berbagai kejuaraan dan meraih prestasi yang membanggakan (red).
Sumber : Kabagpen AAL

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pupus Kepenatan, Gubernur AAL Ajak Perwira Staf Olahraga Panahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel