-->

Prajurit Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Ajak Masyarakat Laksanakan Upacara Hari Kelahiran Pancasila Secara Virtual.




Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P. Pimpin langsung upacara peringatan hari lahir Pancasila ke-76 secara virtual dengan tema " Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh" di Mako satgas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Desa Eban Kecamatan Miomaffo Barat Kabupaten TTU, NTT. Selasa (01/06/2021).

Kegiatan pelaksanaan upacara peringatan hari Kelahiran Pancasila dilaksanakan seluruh pos satgas Yonarmed 6/3 Kostrad secara virtual yang disiarkan langsung TVRI dengan cara menayangkan dengan layar barco, layar TV, laptop maupun HP sehingga prajurit satgas Yonarmed 6/3 Kostrad dapat mengikuti secara khidmat setiap tata urutan upacara.

Pelaksaan kegiatan upacara peringatan hari Kelahiran Pancasila ini merupakan ungkapan rasa syukur, wujud penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah merancang Pancasila sehingga menjadi Ideologi negara yang sudah seharusnya dan sepatutnya kita junjung tinggi kehormatannya.

Selain diikuti oleh personil satgas Yonarmed 6/3 Kostrad, upacara peringatan hari lahir Pancasila diikuti oleh masyarakat yang berada disekitar Pos-pos perbatasan RI-RDTL Sektor barat.

Usai mengikuti upacara secara virtual Dansatgas Yonarmed 6/3 Kostrad menyampaikan meskipun tahun ini upacara peringatan hari Kelahiran Pancasila dilakukan secara virtual namun diharapkan agar seluruh prajurit satgas Yonarmed 6/3 Kostrad serta Masyarakat yang ada diperbatasan RI-RDTL dapat menimbulkan rasa bangga terhadap Pancasila sehingga bisa menerapkan kelima sila yang tercantum dalam Pancasila di kehidupan sehari-hari dan tentunya dapat memperkuat rasa nasionalisme bagi seluruh prajurit dan Masyarakat di Perbatasan khususnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Prajurit Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Ajak Masyarakat Laksanakan Upacara Hari Kelahiran Pancasila Secara Virtual."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel