-->

Peran Aktif TNI - Polri Dalam Serbuan Vaksinasi di Daerah




Palangka Raya - Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo telah mencanangkan Program Vaksinasi 1 juta per hari bagi seluruh rakyat indonesia yang berusia 18 tahun keatas.

Diperlukan peran serta semua pihak untuk merealisasikan Program Bapak Presiden tersebut, termasuk TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam pencegahan covid 19, salah satunya turut mensukseskan serbuan vaksinasi diwilayah.

Di ketahui untuk wilayah Palangka Raya, vaksinasi terus dilakukan di tiap-tiap puskesmas jajaran kelurahan setempat setiap harinya, salah satunya puskesmas Marina Permai yang menggelar vaksinasi untuk kaum lansia dan warga usia produktif.

Pada kesempatan itu, Babinsa Kelurahan Langkai Serka Ilham mengatakan, pihaknya bersama Bhabinkamtibmas dan unsur terkait lainnya akan selalu mengawal jalannya vaksinasi sampai benar-benar tuntas bagi seluruh warga binaan nya.

"Target hari ini yang akan di suntik vaksin sekitar 200 orang, baik untuk lansia maupun usia produktif," ujar Ilham.

Dikatakan lebih lanjut, dosis suntikan vaksin 0.5 ml per orang dengan jenis vaksin Sinovak, dengan hasil vaksinasi untuk usia produktif 190 orang dan lansia 10 orang.

"Melihat antusias warga yang datang lebih dari 200 orang, tapi sesuai target hari ini hanya 200 orang saja yang bisa di suntik vaksin, bagi yang belum bisa datang lagi besok, karena vaksinasi ini dilaksanakan tiap hari di seluruh puskesmas diwilayah palangkaraya," lanjut Serka Ilham.

Ilham menghimbau bagi warga yang sudah menjalani vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19, "Saya sampaikan warga jangan lengah, meskipun sudah vaksin harus tetap terapkan 5 M." Tutup Ilham. (Pendim 1016/Plk)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peran Aktif TNI - Polri Dalam Serbuan Vaksinasi di Daerah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel