-->

Pasilat Lakukan Wasgiat Latnister Kodim 0810/Nganjuk




Fungsi pengawasan dalam manajemen adalah proses untuk memastikan setiap kegiatan yang dilakukan dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Mengingat pentingnya fungsi pengawasan, Korem 081/DSJ selalu menjalankan fungsi tersebut pada setiap kegiatan. Salah satunya yaitu pada kegiatan Latnister (latihan teknis teritorial) yang dilaksanakan oleh setiap Kodim di jajarannya.

Seperti siang ini, saat Pasilat Rem 081/DSJ, Mayor Inf Z.M. Hasan melakukan Wasgiat (pengawasan kegiatan) Latnister di Kodim 0810/Nganjuk. 

Wasgiat yang dilakukannya itu bertujuan untuk memastikan kegiatan yang diselenggarakan dapat berjalan dengan baik. “Kita ingin memastikan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan tujuan dan sasaran,” kata Pasilat di Makodim 0810/Nganjuk, Jl. Panglima Sudirman Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (10/6/2021).

“Sedangkan Latnister yang diselenggarakan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan aparatur komando kewilayahan (Apkowil dalam melaksanakan tugas kewilayahan,” terangnya.

Mengenai materi yang diberikan, Pasilat mengungkapkan meliputi sikap teritorial dan lima kemampuan teritorial yang merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap Apkowil.

“Dengan penguasaan dan kemampuan yang semakin baik, diharapkan pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan oleh setiap Apkowil nantinya juga akan semakin baik dan optimal,” tandasnya.

Selain meninjau pelaksanaan Latnister di lapangan, Pasilat juga tampak mengecek kelengkapan berbagai piranti lunak yang digunakan dalam menyelenggarakan latihan tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pasilat Lakukan Wasgiat Latnister Kodim 0810/Nganjuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel