-->

Pangkalan Utama TNI AL V Vaksinasi 4000 Lebih, Warga Pesisir Surabaya.



Sejak dilaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi warga di wilayah pesisir Pelabuhan Tanjung Perak, Purnawirawan, dan keluarga besar TNI, pada 31 Mei hingga hari ini 29 Juni 2021, tercatat sebanyak lebih dari 4000 orang berhasil divaksinasi oleh tenaga kesehatan TNI AL yang ada di bawah Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V, Koarmada II.
“Ini merupakan aksi nyata TNI AL dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah pesisir Surabaya, yang digelar selama 1 bulan, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jatim”, ungkap Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP.
Dalam pelaksanaannya Lantamal V memberikan pelayanan vaksinasi di dua lokasi yaitu Kantor Dinas Kesehatan Lantamal V dan Rumah Sakit TNI AL dr. Oepomo. Pelaksanaannya menerapkan prosedur serta protokol Kesehatan yang ketat, dengan melibatkan Polisi Militer TNI AL Lantamal V, maupun dari Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, guna menjaga ketertiban dan disiplin terhadap prokes.

Selain menggelar vaksinasi sejak akhir Mei lalu, pekan kemarin puluhan Tenaga Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL Surabaya, juga dikerahkan guna bahu membahu bersama dengan Nakes Satuan TNI AL lainnya untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi mendukung program pemerintah 1 juta vaksin per hari, di Pelabuhan Tanjung Perak yang ditinjau langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., serta Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa.

“TNI AL dari jajaran Lantamal V pada pekan ini kembali akan laksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 yang menargetkan masyarakat maritim di pesisir Surabaya”, tandas Komandan Lantamal V.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pangkalan Utama TNI AL V Vaksinasi 4000 Lebih, Warga Pesisir Surabaya."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel