-->

Latihan Menembak di Gunung Kendil, Prajurit Korem 081/DSJ Berlomba Tunjukkan Kemampuan Terbaik



Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan dikuasi oleh setiap Prajurit TNI, baik yang bertugas di satuan tempur ataupun di satuan komando kewilayahan seperti Korem 081/DSJ.

"Sebagai kemampuan dasar yang harus dimiliki, kemampuan menembak sudah dilatihkan sejak awal pada saat menempuh pendidikan untuk menjadi seorang Prajurit TNI," kata Dankima Rem 081/DSJ, Kapten Inf Asnan selaku Danlat saat menggelar latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Gunung Kendil, Wungu, Kab. Madiun, Rabu (30/6/2021).

Ditambahkannya, kemampuam menembak juga harus senantiasa diasah dan dilatih, agar nantinya kemampuan tersebut dapat terus terpelihara atau bahkan dapat meningkat.

"Sehingga dapat dikatakan, latihan menembak ini juga sebagai salah satu sarana untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit dalam menembak," ungkapnya. 

Mengenai hasil dari latihan menembak yang diselenggarakan itu, Asnan berharap hasil atau nilai yang diperoleh akan semakin baik dan ada peningkatan. "Paling tidak, hasilnya akan lebih baik dari latihan menembak sebelumnya," ujarnya.

Ditegaskannya juga, latihan menembak yang diselenggaraan semacam itu juga sebagai upaya untuk lebih meningkatkan profesionalisme TNI.

Terlihat dalam latihan menembak senjata ringan itu, para Prajurit Korem 081/DSJ saling berlomba-lomba untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Latihan Menembak di Gunung Kendil, Prajurit Korem 081/DSJ Berlomba Tunjukkan Kemampuan Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel