-->

Korem 081/DSJ Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika



Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang mempunyai peran penting dalam melanjutkan dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Korem 081/DSJ tahu betul bagaimana pentingnya melakukan pembinaan terhadap mereka para generasi muda, khususnya para pelajar. Didasari hal tersebut, melalui kegiatan kepramukaan, Korem 081/DSJ menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika.

Kegiatan yang diselenggarakan itu bertujuan untuk membentuk para generasi muda yang memiliki karakter, disiplin dan berkepribadian pancasila.

"Selain melaksanakan program, kegiatan ini juga untuk membentuk karakter, disiplin, dan kepribadian yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila," kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dalam keterangan persnya sesaat setelah membuka kegiatan tersebut di Lapangan Mejayan, Kabupaten Madiun, Sabtu (26/6/2021) pagi. Kegiatan itu nantinya akan dilaksanakan selama 3 hari.

Di tengah pandemi saat ini, Danrem menekankan agar dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan, seperti dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

Untuk itu, dia menghimbau dan mengingatkan kepada pembina yang terlibat agar selalu mengontrol dan mengawasi selama kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika berlangsung.

Diungkapkannya, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan materi berbagai krida, mulai dari krida navigasi darat, mountainering, pioner, penanggulangan bencana alam, dan survival.

Seperti diketahui, Saka Wira Kartika merupakan salah satu wadah atau organisasi kepramukaan yang di bawah pembinaan TNI AD.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Korem 081/DSJ Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel