-->

Kebun Sawi Milik Agus di Panen Babinsa




Penajam –  Guna mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani.

Dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan membantu dalam memanen Sayuran Jenis Sawi di kebun milik Agus.

Dalam melakukan giat pendampingan hanpang (ketahanan pangan) terhadap para petani di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu M.Khusaini membantu Petani Babinsa Sertu M.Kusaeni melaksanakan pendampingan Gapoktan Padaidi kelompok tani Adiguna, lahan milik bapak Agus  dalam memanen Sayur - sayuran berupa sawi yang beralamat di RT 08 Kel. Sungai Parit Kecamatan Penajam Kabupaten PPU.Selasa (22/06/2021).

Sertu Khusaini menjelaskan, tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan petani agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani.

“Dengan turut membantu warga, salah satunya Bapak Agus dalam pendampingan saat panen. Diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal," ungkap Babinsa.

Menurut Babinsa,Sawi sekarang harganya lumayan mahal perikat RP. 7.000, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat serta Ketahanan Pangan untuk menambah   perekonomian keluarga di masa pandemi Civid-19.

Babinsa sekaligus menghimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat keluar rumah dengan cara 5 M untuk menghindari claster keluarga.

Sumber Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kebun Sawi Milik Agus di Panen Babinsa "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel