-->

Kasrem 081/DSJ Buka Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester I TA 2021




Penyelenggaraan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model merupakan upaya untuk lebih dapat meningkatkan profesionalisme aparatur komando kewilayahan (Apkowil).

"Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Apkowil di jajaran Korem 081/DSJ," kata Kasrem 081/DSJ, Letkol Arh Hany Mahmudhi dalam sambutannya saat membuka kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester I TA 2021 di Kodim 0807/Tulungagung, Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 17 Tulungagung, Senin (14/6/2021).

Dia menilai, hal itu sangat perlu dilakukan karena dihadapkan dengan tuntutan tugas Satkowil yang saat ini semakin komplek dan bergerak dinamis dalam pelaksanaan Binter di wilayah.

Untuk itu ditegaskannya, dibutuhkan kesiapan para Apkowil yang dapat memahami dan menguasai tugas-tugas teritorial, serta mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi  maupun kondisi sosial menjadi kekuatan untuk kepentingan pertahanan negara.

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan tersebut hendaknya juga dapat dijadikan sebagai barometer dan tolok ukur bagi Apkowil dalam melaksanakan tugas pokok satuan.

Oleh karena itu Kasrem berharap, para angotanya dapat mengikuti kegiatan itu dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan disiplin tinggi, serta menanyakan jika terdapat hal-hal atau materi yang belum dipahami.

Sedangkan kepada penyelenggara, pemateri dan pelatih, dia meminta agar dapat melaksanakan semua mekanisme kegiatan secara tertib dan terarah sesuai dengan rencana.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kasrem 081/DSJ Buka Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester I TA 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel