-->

Jelang Tupdik, Taruna Tingkat lV Terima Pembekalan Ibu Asuh Taruna AAL




AAL, Surabaya (18/6).
Menjelang penutupan pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana, 101 Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat lV Angkatan ke-66 menerima pembekalan dari Ketua Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri AAL yang juga  Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Nur Alamsyah, Jumat (18/6).

Pembekalan yang digelar di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya ini,  dihadiri Komandan Resimen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M. Tr. Opsla,  Wakil Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Hesti Rudhi Aviantara, dan pengurus CBS Jalasenastri AAL lainnya. 

Menurut Damnen AAL mengatakan, Taruna Tingkat lV Angkatan ke-66 ini, direncanakan melaksankan penutupan pendidikan dan wisudan pada tanggal 23 Juni 2021 oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono,  S. E., M.M.

Kemudian pada tanggal 13 Juli 2021 mendatang, mereka akan menjalani Prasetya Perwira, disumpah dan dilantik sebagai perwira TNI oleh Presiden RI.

Sementara itu Ibu Asuh Taruna, diawal pembekalannya mengucapkan selamat atas keberhasilan dan prestasi para taruna dalam menyelesaikan pendidikan selama empat tahun di AAL. 

Tentunya lanjut Ayu, masa empat tahun ditempa di kampus tercinta ini, bukanlah waktu yang sebentar, kalian telah melewati ujian yang berat mulai dari proses seleksi, pendidikan dasar militer, pengajaran dalam perkuliahan, pelatihan dan pengasuhan.

"Belajarlah terus, kapan dan dimanapun,  jangan cepat puas dengan hasil yang diraih, tupdik dan wisudah di AAL bukanlah akhir,  tapi ini merupkan awal bagi kalian untuk mengabdi dan berkarya untuk negara dan bangsa," terangnya.

Ibu Asuh Taruna AAL, berpesan kepada seluruh taruna, agar jangan pernah melupakan jasa dan pengorbanan orang tua, yang tidak pernah akan terbalaskan, karena dengan jasa merekalah, kalian bisa jadi seperti ini.

Menurutnya, syukur kepada Allah SWT,  sangatlah pantas dilakukan kita sebagai hamba tuhan, atas nikmat yang diterima dan tidak pernah akan bisa dihitung. 

Kepada Taruna Wanita, Ibu Asuh berpesan untuk tetap semangat, mengingat kalian memiliki kesempatan yang sama dengan Taruna pria untuk menempati jabatan jabatan stratgis dijajaran TNI.

Ia juga mengingatkan kepada para Taruna tentang penggunaan media sosial saat. Bijaklah menggunakan media sosial, selalu cek and recek terhadap informasi yang diperoleh, sehingga tidak merugikan diri,  keluarga dan instansi.

Pembekalan kali ini berjalan cair dan hangat, mengingat Ibu Asuh Taruna membuka kran diskusi dengan taruna. Banyak pertanyaan yang dilontarkan taruna, menanggapi pembekalan yang diberikan Ibu Asuh yang dipandu Danmen AAL sebagai moderator.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jelang Tupdik, Taruna Tingkat lV Terima Pembekalan Ibu Asuh Taruna AAL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel