-->

Jaga Agar Wilayah Tetap Kondusif, Kodim 0913/PPU Gelar Konsos Cegah Tangkal Radikalisme / Separatisme




Penajam, Dalam rangka menjaga situasi dan kondisi wilayah Binaan Teritorial Kodim 0913/Ppu 
tetap aman dan kondusif,Satuan Kodim 0913/PPU menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme /Separatisme Semester I TA 2021 Dengan Tema,"Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Separatisme"yang bertempat di Aula Makodim 0913/PPU Jalan Provinsi Km 9 Kelurahan Nipah - Nipah Kec Penajam Kab PPU.Rabu (16/6/2021).

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P dalam sambutannya menyampaikan,"Kami ucapkan terimakasih dan salut serta bangga kepada  undangan sekalian yang mana telah meluangkan waktunya untuk berkenan hadir di Aula Makodim ini

"Semoga Kegiatan pembinaan komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme dapat mengamankan wilayah kita dan semoga ini bisa bermanfaat,"ungkapnya.

Lanjutnya,Kami berharap di wilayah Kab PPU tetap aman serta kondusif dan ini merupakan tanggung jawab kita semua untuk menjaga dengan tetap berpedoman 4 Komponen Dasar yaitu,Pancasila,UUD 1945,Bhineka Tunggal Eka dan NKRI,"tegas Dandim.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk terus menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa, serta memberikan pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi, dan tugas masing masing,” ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, saat ini dunia dilanda pandemi Covid-19. Ia mengimbau kepada semua yang hadir, agar berperan serta meningkatkan disiplin masyarakat di sekitar lingkungan masing-masing untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Generasi muda merupakan aset bagi masa depan bangsa, merupakan tanggung jawab kita bersama untuk senantiasa membimbing dan mengarahkan mereka supaya terhindar dari faham – faham yang tidak sesuai dengan ideologi bangsa,” tegasnya.

Kegiatan Komsos tersebut di hadiri oleh, Komandan Kodim 0913/PPU Letkol inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P,Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani,Kepala Kemenag Kab PPU H. Maslehan S.Pdi, Pasi Ter Kodim 0913/PPU Kapten Inf Martono,Danramil 0913-01/Penajam Kapten Inf Imam Syafi'i, Pasi pers Kodim 0913/PPU Kapten Inf Slamet Pamuji, Pasi Intel Kodim 0913/PPU Lettu Inf Martinus Aluy,Kabid Puldagri ,Penanganan Komplik dan Kewaspadaan Nasional Kebangpol Kab PPU Nurwati S.Sos,Kabid Prindakop Kab PPU Purwanto S.Pdi, Ormas Baladika,Ormas LMP,Ormas PP dan FKPPI Kab PPU.

Adapun pemberian materi  selain dari Kodim juga dari instansi lain yaitu tentang UU sifat Kerja bidang Perekonomian yang di sampaikan oleh Purwanto dari Dinas Prindakop Kab PPU serta Wawasan Keagamaan yang di Sampaikan oleh Maslehan S.Pdi dari Kepala Kemenag Kab PPU. 

Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme bersama Elemen Masyarakat agar warga masyarakat Kab PPU Mempunyai Jiwa Patriot dengan berpedoman 4 Pilar Komponen yaitu Berpegang teguh pada Pancasila,UUD 1945,Berbenika Tunggal Eka dan NKRI harga mati sehingga dapat menjaga stabilitas Wiayah pada khususnya dan Negara kesatuan Indonesia Pada Umumnya.

Sumber Dum 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jaga Agar Wilayah Tetap Kondusif, Kodim 0913/PPU Gelar Konsos Cegah Tangkal Radikalisme / Separatisme"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel