-->

Danrem 081/DSJ : TMMD Sentuh Pedesaan Yang Belum Terjangkau Program Lain




Pagi ini, program TMMD ke-111 secara resmi dibuka serentak di seluruh Indonesia, salah satunya di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Dikatakan Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, TMMD merupakan upaya dan kerjasama lintas sektoral yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di pedesaan.

"TMMD ke-111 merupakan salah satu program dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan pembangunan yang ditujukan untuk mengisi celah-celah keterbatasan di wilayah pedesaan yang belum terjangkau oleh program lainnya," kata Danrem dalam sambutannya saat acara pembukaan TMMD ke-111 Magetan di Pendopo Surya Graha, Jl. Basuki Rahmat Magetan, Selasa (15/6/2021).

Dalam TMMD ke-111 Magetan yang dilaksanakan di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol itu dilakukan pengerjaan berbagai sasaran fisik berupa pengecoran jalan panjang 1.550 meter dan lebar 2,5 meter, pembuatan drainase atau talud sepanjang 500 meter, pembuatan bronjong sepanjang 50 meter, pengecatan dua buah mushola, dan renovasi dua buah Poskamling. Sedangkan sasaran non fisik berupa berbagai Baksos, sosialisasi dan penyuluhan.

Danrem mengungkapkan, pemilihan Desa Gonggang yang dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan TMMD kali ini, karena mengingat kondisi desa tersebut yang masih banyak belum tersentuh oleh pembangunan secara optimal.

"Kami melihat, khususnya faktor infrastruktur Desa Gonggang saat ini belum memadai, sehingga perlu diperbaiki, ditingkatkan dan dikembangkan lebih lanjut," ujarnya.

"Untuk itulah, melalui TMMD ke-111 diharapkan akan mampu membantu masyarakat agar lebih mudah mendapatkan akses dan meningkatkan taraf hidup mereka menjadi semakin lebih layak," tambahnya.

Danrem juga berharap, hadirnya program TMMD tersebut akan mampu menumbuhkembangkan dan lebih merekatkan hubungan emosional antara Prajurit TNI dan masyarakat dengan saling semangat bahu-membahu dan bergotong-royong dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan.

Setelah momen pembukaan itu, kemudian Danrem bersama Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Taufik Risnendar, Dansatgas TMMD, Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, dan Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti meninjau kegiatan Baksos dan berbagai sasaran fisik yang tengah dikerjakan di Desa Gonggang.

Tampak dalam peninjauannya itu, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho juga turut terjun membantu pengerjaan sasaran drainase yang berada tepat di sepanjang akses jalan yang akan dilakukan pengecoran.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danrem 081/DSJ : TMMD Sentuh Pedesaan Yang Belum Terjangkau Program Lain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel