-->

Danpuspenerbal Menghadiri Gelar Inovasi Teknologi Aneka Kacang dan Umbi (GITA) 2021



Puspenerbal, 26 Juni 2021,---

Bertempat di lahan Pertanian dan Gedung Instalansi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) Muneng Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M. Han., menghadiri Gelar Inovasi Teknologi Aneka Kacang dan Umbi (GITA) 2021 di Probolinggo. Sabtu (26/6)  

Kegiatan yang di hadiri oleh Menteri Pertanian (Mentan) RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M. Si., M.H., Pimpinan Komisi IV DPR-RI, Bupati Probolinggo, Bupati Mojokerto, Bupati Jombang, Danpuspenerbal, Forkopimda Jawa Timur, Kepala Balitbangtan dan Forkopimda Probolinggo ini, dirangkai juga dengan peresmian Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) Muneng, Pelepasan ekspor Ubi Jalar dan Kecap Bebahan baku kedelai hitam Detam 1, dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Balitbangtan dengan Stakeholder (Perjanjian Kerjasama Pengembangan Sapi Potong) dilaksanakan di Jl. Sukapura, Muneng Kidul, Sumberasih Probolinggo. 

Acara dimulai dengan Panen Kedelai, dilanjutkan peresmian Gedung IP2TP sekaligus penandatanganan Prasasti, dilanjutkan dengan meninjau area pameran, area peternakan sapi, dan penyerahan bantuan oleh Menteri Pertanian RI. Konsep event GITA 2021, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang ditentukan.

Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M. Si., M.H. mengatakan, bahwa event Gita ini adalah gelar inovasi aneka kacang dan umbi hulu-hilir, “ Komoditas pertanian harus memiliki nilai ekonomi, harus mampu memberikan peningkatan pendapatan kepada petani”. 

Kegiatan ini juga untuk mempertegas komitmen pemerintah dalam upaya meningkatkan produksi aneka kacang dan umbi nasional, terangnya. 

Pada kegiatan ini Menteri Pertanian RI juga menyerahkan bantuan kepada Puspenerbal yang diterima oleh Danpuspenerbal berupa 10 ekor Sapi Pogasi dan 1000 ekor ayam KUB dan Sensi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danpuspenerbal Menghadiri Gelar Inovasi Teknologi Aneka Kacang dan Umbi (GITA) 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel