-->

Dankodikdukum Kodiklatal Buka Pendidikan Diktukpa TNI AL Angkatan ke-51 Tahap Sargolan




Kodiklatal Surabaya, 9 Juni 2021.

Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI Budi Raharjo membuka program Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL angkatan ke-51 tahap Dasar Golongan Lanjutan (Sargolan) yang berada dibawah Kodikdukum. Adapun pembukaan pendidikan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Kamis,(9/6/2021).

Pembukaan pendidikan tersebut diikuti 284 Prajurit Diktukpa. Dari jumlah tersebut selanjutnya akan menempuh pendidikan di lima Pusdik berbeda di bawah Kodikdukum. Kelima Pusdik tersebut adalah Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) yang mendidik 99 orang, Pusat Pendidikan  Kesehatan (Pusdikkes) mendidik 27 orang, Pusat Pendidikan Elektro (Pusdiklek) mendidik 63 orang, Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) mendidik 76 orang dan  Pusat Pendidikan  Polisi Militer (Pusdik Pomal) mendidik 19 orang.
Adapun kegiatan pembukaan pendidikan Diktukpa dibawah Kodikdukum ini sesuai dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi  segala ancaman.
 
Dankodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menempuh pendidikan dasar keprajuritan di Puslatdiksarmil Juanda sekaligus mengucapkan selamat datang di Kodikdukum Kodiklatal sebagai tempat pendidikan dasar golongan dan pengembangan profesi dengan harapan dapat melaksnakan pendidikan sebagai calon perwira dengan sebaik-baiknya.

Pati bintang satu di pundak ini mengingatkan bahwa mulai saat ini para siswa akan menimba ilmu kejuruan dan profesi dibeberapa Pusdik dibawah Kodikdukum sebagai bekal dalam penugasan di tempat yang baru. Kepada para siswa, dirinya berharap agar selama menempuh pendidikan, para siswa mampu meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan moral yang baik serta kesamaptaan jasmani agar bisa menyelesaikan pendidikan tepat waktu.

Hadir dalam pembukaan tersebut para Komandan Pusdik dijajaran Kodikdukum diantaranya Komandan Pusdiktek, Komandan Pusdikbanmin, Komandan Pusdiklek, Komandan Pusdikkes, Komandan Pusdikpomal dan Komandan Puspeknubika, selain itu hadir juga para Kabag dan Kama Kodikdukum Kodiklatal

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dankodikdukum Kodiklatal Buka Pendidikan Diktukpa TNI AL Angkatan ke-51 Tahap Sargolan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel