-->

Dandim 0913 PPU Beserta Para Babinsa Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Purnawirawan, Warakawuri, Lansia dan KBT




PENAJAM – Didampingi Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I maupun II secara serentak kepada Purnawirawan, Warakawuri dan Keluarga Besar Tentara ( KBT) serta Lansia juga masyarakat yang bertempat di Gedung Serba Guna UPT Puskesmas Petung. Selasa ( 8/6/2021).

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan mengatakan,vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus di kalangan prajurit , Purnawirawan,Warakawuri dan Keluarga Besar Tentara ( KBT) serta Lansia termasuk juga masyarakat.

" Vaksinasi Nasional secara serentak ini merupakan upaya TNI AD dalam rangka membantu Pemerintah khususnya Dinas Kesehatan untuk mensukseskan program pembangunan Negeri demi menuju Indonesia Sehat Khususnya diwilayah Kabupaten PPU dan untuk hari ini memasuki hari ke dua dengan menghabiskan 11 vial dari target keseluruhan 23 vial dan untuk hari pertama terpakai 7 vial sehingga tersisa 5 vial,dari yang belum melaksanakan vaksin dari vaksinasi sebelumnya",ucapnya.

Ia mengungkapkan,Vaksinasi ini sangat penting bagi kami,karena sebagai benteng pertahanan negara untuk menjaga wilayah teritorial, maka daya tahan tubuhnya harus terjaga,sehingga diharapkan tugas pokok mereka usai vaksinasi ini semakin baik, kekebalan tubuh semakin kuat agar dalam melayani masyarakat juga maksimal.
Lebih lanjut Dandim Juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan khawatir untuk divaksin. 

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan selalu protokol kesehatan,dan saya sudah perintahkan ke Babinsa Di wilayah masing-masing agar mendampingi para lansia dalam pelaksanaan vasinnasi tersebut.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah yang sedang dilaksanakan sekarang. Tidak usah takut divaksin, jauhi pikiran negatif tentang vaksin COVID-19. Kita ambil segi positifnya, bahwa pemerintah sudah melakukan hal yang terbaik kepada rakyat Indonesia,”Kata Letkol Inf Dharmawan.

“Pesan terakhir saya, walaupun para peserta sudah menjalani vaksinasi, bukan berarti bapak ibu sudah bebas dari Virus Corona 19 ini, tetap terapkan 5M demi kesehatan bersama,” tutup Dandim.

Adapun Purnawirawan dan Warakawuri, KBT dan Ibu Persit Kodim 0913/PPU serta warga masyarakat yang telah vaksin Astra Zeneca yaitu berjumlah 117 orang dan yang bisa di Vaksin ada110 orang,Tunda 7  orang,dengan rincian Purnawirawan 2 orang,Persit 7 orang,KBT 2 orang,Lansia 2   orang Masyarakat 94 orang serta Istri Purnawirawan 3 orang jadi keseluruhan Total yang telah vaksin berjumlah 110 orang.

 Sumber Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dandim 0913 PPU Beserta Para Babinsa Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Purnawirawan, Warakawuri, Lansia dan KBT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel