-->

Babinsa Sosialisasikan PPKM Berbasis Mikro Kepada Para Pedagang & Pengunjung Pasar Tumbang Jutuh




Rungan - Personil Babinsa Koramil 1016-05/Rungan Serka Edi Supandri melakukan operasi PPKM Mikro di Pasar Tradisional Desa Tumbang Jutuh Kecamatan Rungan Kabupaten Gunung Mas, Senin (14/6/2021).

Dalam kegiatan ini juga, tampak ikut serta dari personil Polsek Rungan, petugas Kesehatan Puskesmas Rungan dan Satgas Covid-19 wilayah Rungan.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan operasi PPKM Mikro tersebut adalah mendukung Peraturan pemerintah dalam rangka pencegahan dan upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kec. Rungan.

Serka Edi Supandri menuturkan, kegiatan tersebut juga sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita tidak pernah lelah dalam memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.” Ucapnya.

Harapannya, masyarakat benar-benar disiplin dalam menerapkan anjuran 3 M yakni Memakai masker, Menjaga jarak dalam berinteraksi sosial dan menghindari kerumunan serta Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin. Imbuh Serka Edi Supandri.

Sementara itu, Arif salah seorang pedagang pasar mengatakan, apa yang dilakukan petugas PPKM Mikro dalam mengedukasi warga patut diapresiasi, sehingga warga tetap taat dengan aturan prokes yang ada.

"Kami para pedagang akan selalu disiplin 3 M dalam setiap aktifitas jual beli, terima bapak TNI Polri dan petugas lainnya yang sudah mengingatkan kami untuk tidak kendor dalam penerapan prokes." Pukasnya. (Pendim 1016/Plk)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Sosialisasikan PPKM Berbasis Mikro Kepada Para Pedagang & Pengunjung Pasar Tumbang Jutuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel