-->

Antisipasi Penyebaran Pandemi, Pangkalan Utama TNI AL V Laksanakan Tes PCR Covid-19




Sebagai Langkah nyata dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di satuan kerja, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V melaksanakan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19, Senin (28/06), bertempat di Gedung Serbaguna Mako Lantamal V, Perak Surabaya. Hadir sekaligus juga melaksanakan Tes tersebut Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr., Opsla., CHRMP., beserta para pejabat di jajaran Lantamal V.

“Ini langkah konkret dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di satuan Lantamal V, terlebih para personel banyak terlibat secara langsung dalam mensukseskan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di wilayah Surabaya. Diharapkan dengan PCR Tes ini dapat mencegah penyebaran pandemi Covid-19 khususnya di kalangan prajurit TNI AL personel Lantamal V”, ungkap Komandan Lantamal V.  

Dalam pelaksanaan tes ini, Lantamal V mengerahkan Mobil Unit Fast Laboratorium dan Polymerase Chain Reaction (PCR) dari Dinas Kesehatan Lantamal V yang merupakan fasilitas dukungan dari Markas Besar TNI Angkatan Laut. Unit Fast Lab Mobile tersebut sudah sering kali digunakan dalam berbagai program guna penanganan Pandemi di tengah masyarakat.  

Seperti diketahui Lantamal V, terus berperan aktif dalam berbagai upaya untuk menekan penyebaran covid-19 di wilayah kerjanya. Pekan kemarin personel dan puluhan tenaga Kesehatan Lantamal V juga dikerahkan guna melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritime di wilayah Tanjung Perak Surabaya, bersama dengan tenaga Kesehatan satuan TNI AL lainnya. 

“Tentunya kondisi kesehatan personel harus dapat dipastikan aman dari paparan virus pandemi. Ini salah satu langkah terbaik untuk mencegah penyebaran baik dari internal maupun eksternal publik”. Ungkap Kepala Rumah Sakit (Karumkit) dr. Oepomo Letkol Laut (K/W) dr. Chonifa Wahyurini, Sp. THT-KL, yang juga terjun langsung dalam pelaksanaan tes PCR.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Antisipasi Penyebaran Pandemi, Pangkalan Utama TNI AL V Laksanakan Tes PCR Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel