-->

Waaskomlekal Resmi Tutup Pelatihan Perwira korps Elektronika KRI Tahun 2021 Di Koarmada II




TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 28 Mei 2021

Wakil Asisten Komunikasi dan Elektronika (Waaskomlek) Laksma TNI Dono Herbowo, mewakili Askomlek Kasal Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, secara resmi menutup Pelatihan Perwira Korps Elektronika KRI TA 2021 yang berlangsung di Auditorium Puslatkaprang Koarmada II, Jumat (28/5).

Pelepasan tanda peserta yang dikenakan dua orang perwakilan oleh Waaskomlek, menandai berakhirnya pelatihan yang telah berlangsung sejak tanggal 24 Mei 2021 dan diikuti sebanyak 25 orang Perwira Pertama dari sejumlah KRI di jajaran satuan kapal Koarmada II. Selama pelatihan para peserta mendapatkan beragam materi berupa teori dan praktek,  meliputi Pengetahuan Siskom Eksternal/ Internal KRI dan Teknik Radio, Leason Learn Penembakan Senjata Strategis, Studi Kasus pengetahuan Komsat dan VSAT, pengetahuan Pernika dan organisasi Pernika, Manajemen Frekuensi, Komunikasi Data, Pengetahuan Internet/Multimedia dan sistem pemeliharaan alkomlek.

Sementara itu dalam amanat tertulisnya, Askomlek Kasal mengatakan tidak dipungkiri jika singkatnya waktu pelaksanaan pelatihan belum dapat memenuhi pencapaian tujuan yang optimal bila dibandingkan dengan kebutuhan kemampuan profesi yang dihadapkan dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan elektronika.

“Karenanya kepada seluruh peserta saya tekankan untuk meningkatkan kemampuan diri masing-masing sebagai Perwira Elektronika KRI yang lebih profesional, dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin berkembang pesat, “ tegas Askomlek Kasal.

Ikut hadir dalam acara penutupan tersebut antara lain Askomlek Pangkoarmada II, Kadiskomlek Koarmada II, Dankolat Koarmada II, Kalabinlek, Kafasharkan Surabaya dan Dansatlinlamil 2 Surabaya.

(Pen2)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Waaskomlekal Resmi Tutup Pelatihan Perwira korps Elektronika KRI Tahun 2021 Di Koarmada II"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel