-->

Tracing, Tes Swab Antigen dan Pasang Stiker Isoman Kepada Warga yang Kembali Mudik Lebaran




Kodim 0505/Jakarta timur - Babinsa Koramil 08/Duren sawit bersama empat pilar Muspika Kecamatan Duren sawit, Melalui tiap-tiap Kelurahan melaksanakan tracing, Tes Swab Antigen dan pemasangan stiker kepada warga masyarakat yang pulang mudik lebaran setelah menjalani tes swab antigen untuk melakukan Isolasi mandiri dengan waktu yang sudah ditentukan oleh petugas Puskesmas Kelurahan Pondok Kelapa, Selasa (18/05/2021).

Peltu Susrikin dan Sertu Sujono bersama Lurah Pondok Kelapa Siska Leonita SSTP MM menghimbau warga yang baru kembali dari mudik lebaran untuk melakukan tes swab antigen secara gratis di tiga tempat lokasi yang sudah disediakan yaitu di Polsek Duren sawit dan KTJ Cakra Pondok Bambu dan Puskesmas Kecamatan Duren sawit.

Kegiatan yang didasari Kepgub DKI Jakarta Kepgub 569; tahun 2021 tanggal 4 Mei 2021 ini guna untuk mencegah terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19 yang disinyalir berasal dari para pemudik yang baru kembali ke Jakarta.

"Pelaksanaan Swab antigen ini diberikan secara gratis dan dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Kelurahan dan Kecamatan Duren Sawit.

Selain itu, pemberian swab antigen ini dilakukan secara koperatif dengan tujuan supaya warga dapat terbebas dari penyebaran Covid-19 juga untuk mendukung program pemerintah terkait pencegahan penularan penyebaran Covid .

Lurah Pondok Kelapa menambahkan, bersama tiga pilar Kelurahan , Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol-PP dan FKDM pihaknya berkomitmen dalam memerangi penyebaran virus Corona disease Covid 19 di wilayah Pondok Kelapa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Pondok Kelapa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol-PP, FKDM dan Petugas Kesehatan Kecamatan Duren sawit.

*Sumber Kodim 0505/JT*

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tracing, Tes Swab Antigen dan Pasang Stiker Isoman Kepada Warga yang Kembali Mudik Lebaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel