-->

Tingkatkan Perekonomian, Danramil Babulu Hadiri Sosialisasi Persiapan Relokasi Pedagang Pasar Baru




Penajam – Dalam rangka dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten PPU khususnya Kecamatan Penajam ,Danramil 03 Babulu menghadiri acara Sosialisasi Persiapan Relokasi Pedagang Pasar Baru yang bertempat di Balai Pertemuan Kantor Desa Babulu Darat Kec.Babulu Kab.PPU.Jum’at (21/5/2021).

Kepala  Dinas UKM Prindagkop PPU Kuncoro dalam sambutannya mengatakan,” Sebelum melakukan pemindahan relokasi pedagang ke pasar baru yang ada di Kec.Babulu kami dari pihak pemerintah telah melakukan pendataan sebelumnya bahwa yang sudah masuk data 508 dan yang sudah memasukan KTP sekitar 700 dengan rincian kios berjumlah 58 kios dan jumlah lapak ada 250,”ujarnya.

“ Kami sampaikan bahwa pasar baru tersebut sudah siap ditempati dimana fasilitas sudah kami penuhi baik dari air dan aliran PLN,”Tegas Kuncoro.

Saat ini kita semua akan menyambut pemindahan ibu kota negara di Kab.PPU maka pemindahan tersebut akan membuat perekonomian akan semakin meningkat dan menjadi peluang bagi masyarakat yang melakukan perdagangan setelah IKN pindah di Kab.PPU

Sementara itu Danramil Babulu Kapten Inf Martono saat sambutan memberi masukan ,”Masih ada pedagang yang belum mendapatkan kios atau lapak maka dari itu yang belum mendapatkan harus bersabar karena pemerintah akan mengusahakan pembangunan pasar baru untuk menutupi kekurangan nya secara bertahap dan di mulai tahun ini,”ujarnya.

Program pemerintah dalam pemindahan pasar baru sangat menguntungkan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, maka kami harapkan kita semua melakukan sosialisasi kepada pedagang lainnya.

“Karena keberadaan pasar lama yang ada di jalan poros Provinsi sangat rentan terjadinya kecelakaan dimana saat hari pasar sendiri sangat padat penduduk,”kata Danramil.

Sumber Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Perekonomian, Danramil Babulu Hadiri Sosialisasi Persiapan Relokasi Pedagang Pasar Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel