-->

Sinergitas TNI – Polri Jelang Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H Di Wilayah Kecamatan Penajam




PENAJAM – Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang saat ini mewabah di Indonesia menjelang pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 H , Danramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Kapten Inf Imam S bersama Kapolsek Penajam AKP Hari Purnomo laksanakan pemasangan tanda batas jarak aman di masjid Ar-Rahman Penajam. Rabu (12/5/2021).

Sinergitas TNI dan Polri terlihat saat Danramil Penajam dan anggotanya bersama Kapolsek Penajam dan anggotanya bersama –sama memasang tanda batas jarak aman di masjid Ar-Rahman Penajam Kecamatan Penajam Kab. Penajam Paser Utara  (PPU), dalam rangka mencegah penyebaran virus corona saat pelaksanaan sholat idul fitri 1442 H atau umtuk menghindari adanya cluster baru.

Pada kesempatan tersebut, Danramil Penajam Kapten Inf Imam S juga memberikan himbauan kepada pengurus masjid, agar menyampaikan kepada para jama’ah agar selalu menggunakan masker, membawa sajadah masing masing dan berwudu terlebih dahulu dirumah untuk menghindari kerumunan dan untuk pengurus masjid menyediakan perlengkapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan atau handsanitizer.

“Semoga kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan lebih meningkat, dan tidak terjadi kluster baru saat pelaksanaan ibadah sholat idul fitri 1442 H.”ucapnya.

Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu penekanan dari Presiden Joko Widodo yaitu TNI dan Polri harus memperkuat soliditas dan sinergi dalam penanggulangan pandemi Covid-19. 

TNI dan Polri diminta secara aktif mendisiplinkan 3M, mendukung 3T, dan PPKM skala mikro. Selain itu, juga mendukung pelaksanaan vaksinasi massal.

"Untuk bisa menjaga stabilitas kamtibmas dengan baik, menjaga keamanan negara, keselamatan rakyat, maka soliditas TNI dan Polri wajib dan itu harus bisa dilaksanakan mulai dari level atas hingga paling bawah," Ujar Danramil Penajam.

Sumber Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sinergitas TNI – Polri Jelang Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H Di Wilayah Kecamatan Penajam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel