-->

Seleksi Penerimaan Prajurit TNI AL Panitia Daerah Lantamal V Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas



 
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar Penandatanganan Pakta Integritas bagi Tim Werving Seleksi Prajurit TNI AL, kegiatan ini dipimpin oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, SE., MM., M.Soc., Sc, dan diikuti oleh seluruh panitia pelaksanaan seleksi penerimaan Prajurit Calon Taruna/Taruni (Catar) Akademi Angkatan Laut dan Calon Tamtama PK Gel I  TNI AL, Senin (17/05) di Gedung Ria Tama Pasiran, Ujung, Surabaya.  

“Melalui Pakta Integritas diharapkan pelaksanaan seleksi berjalan secara profesional, transparan,  jujur dan menghindari KKN. Setiap anggota Tim Seleksi harus bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, semangat, berpedoman pada peraturan yg berlaku dan sesuai  standart rekrutmen prajurit yang sudah ditetapkan dalam mencari calon prajurit TNI AL yang berkualita”, tegas Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal.  

Seperti telah diketahui bersama  Lantamal V yang bermarkas di Surabaya, pada tahun 2021 ini telah dipercaya sebagai Pantia Daerah (Panda) Penerimaan Calon Prajurit TNI AL. Sejak dibukanya pendaftaran Prajurit TNI AL baik itu Calon Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut dan Calon Tamtama PK Gelombang I Tahun 2021 pada 12 April yang lalu, para pemuda khususnya di wilayah Surabaya dan sekitarnya, tercatat sebanyak 910 pemuda  mendaftarkan diri sebagai calon Taruna dan 125 calon Taruni. Sedangkan 1.549 pemuda mendaftarkan diri sebagai calon Prajurit Tamtama TNI AL.

“Penandatanganan Pakta Integritas ini bertujuan untuk dijadikan pedoman bagi para tim werving dalam melaksanakan seleksi , agar proses seleksi berjalan secara jujur, adil dan terukur,  agar Tim Lantamal V sebagai Panitia Daerah yang bermartabat, bertanggungjawab dan bebas dari KKN”, tegas Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal.  Dalam kesempatan ini seluruh Panitia Tim Seleksi selain melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas juga mengucapkan sumpah  yang pelaksanaan penyumpahan tersebut dipimpin oleh Komandan Lantamal V. 

Hadir dalam pelaksanaan Penandatanganana Pakta Integritas ini para pejabat di jajaran Lantamal V antara lain, Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Sri Sulistio, para Asiten Komandan Lantamal V dan para Kepala Satuan Kerja Lantamal V terkait.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Seleksi Penerimaan Prajurit TNI AL Panitia Daerah Lantamal V Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel