-->

Polres dan Kodim 0505/JT Amankan Sholat Idul Fitri dan Ibadah Kenaikan Isa Almasih




Kodam Jaya, Jakarta timur - Polres , Kodim 0505/Jakarta timur dan Walikota bersama jajarannya melaksanakan kegiatan pengamanan malam takbiran, sholat Idul Fitri 1442 H dan perayaan Kenaikan Isa Almasih, yang jatuh pada hari ini. Kamis (13/05/2021) Dini hari.

Personel gabungan TNI-POLRI, Muspiko dan Muspika Kota Administrasi Jakarta timur tersebut melaksanakan pengamanan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di sejumlah tempat ibadah di 10 Kecamatan wilayah Jakarta timur.

Kapolres Kombes POL Erwin Kurniawan SIK bersama Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto dan Wakil Walikota melakukan pengecekan dan pengawasan langsung terhadap personel TNI-POLRI dan instansi terkait yang telah disiapkan untuk melaksanakan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan perayaan Kenaikan Isa Almasih di wilayah Jakarta timur.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif  kepada warga masyarakat dalam menjalankan ibadah masing-masing yang jatuh pada hari ini secara bersamaan.

Pada pagi hari ini umat Muslim menjalankan sholat Idul Fitri sedangkan umat Nasrani menjalan ibadah Misa di gereja dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Almasih. Kita sebagai pengayom wajib memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif bagi saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah.

Personel gabungan TNI-POLRI dan instansi terkait yang ditempatkan di setiap titik lokasi tempat ibadah, baik masjid maupun gereja. Selain melakukan pengamanan di lokasi tempat ibadah, pihaknya juga tetap memberikan himbauan kepada para warga yang melakukan ibadah untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan 5 M guna mencegah penularan Covid 19.

Selain itu Kapolres bersama Dandim 0505/JT dan Wakil Walikota juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H untuk umat Muslim dan Selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih bagi umat Nasrani. “Mari kita jaga toleransi umat beragama dengan rukun saling menghormati dan menghargai agar tercipta suasana aman dan damai, diwilayah Jakarta timur. Tandasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Polres dan Kodim 0505/JT Amankan Sholat Idul Fitri dan Ibadah Kenaikan Isa Almasih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel