-->

Pesan Dandim 0913/PPU Pada Saat Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat





PENAJAM – Dalam rangka memelihara hubungan antara TNI-Rakyat serta mempererat tali silahturahmi antar sesama,Kodim 0913/PPU menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat (Kommas) yang bertempat di Aula Makodim 0913/PPU Jl Prov KM  Kelurahan Nipah-Nipah Kec. Penajam Kab. Penajam Paser Utara (PPU), yang di buka langsung oleh Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan dengan mengusung tema,”Merajut Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”. Jum,at (28/5/2021).

Pada kesempatan tersebut, Dandim meminta agar seluruh komponen masyarakat dapat berperan dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.Dalam kegiatan ini agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera,” tuturnya.

Kemudian, dirinya juga meminta agar masyarakat juga turut serta berperan aktif demi terciptanya Kabupaten PPU ini dari kebakaran hutan dan lahan. “Sekarang kebakaran hutan dan lahan sudah mulai terjadi. Ini perlu diantisipasi dengan terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,” tegas Dandim

Lanjut Dandim,“Jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita yang belum tentu  dibuktikan kebenarannya,sebagai masyarakat yang taat kepada pemerintah tentu harus mengikuti apa yang di gariskan oleh pemerintah ,yang terakhir saya titip Danramil dan Babinsa di wilayah masing-masing apabila kurang tolong diingatkan ataupun di bantu dalam melaksanakan tugas kewilayahan,karena bapak-bakaklah yang menjadi penyambung tugas kami selaku apparat kewilayahan”,pesan Dharmawan di ujung sambutannya.

Dalam kegiatan komsos tersebut di hadiri oleh perwakilan masyarakat di tiap Koramil jajaran Kodim 0913/PPU beserta Babinsannya dan diisi materi  bela negara serta wawasan kebangsaan oleh Plh Pasiter dan Pasiintel Kodim 0913/PPU .

Dimomen terakhir sebagai wujud tali asih antara TNI dengan Komponen Masyarakat, Kodim memberikan cinderamata bagi peserta yang beruntung mendapatkan kejutan dengan menempel kupon secara acak di tiap kursi yang ada di ruangan dan setiap peserta wajib menggunakan masker dan mencuci tangan, setelah itu harus melewati pengecekan suhu tubuh baru kemudian mengisi buku tamu.

Sementara itu Kapten Inf Martono menambahkan,”Komsos ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan Rakyat serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia terutama di Masa Pandemi Covid-19, ” tambah Danramil 03 Babulu yang juga merangkap sebagai Plh Pasiter. 

Sumber Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pesan Dandim 0913/PPU Pada Saat Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel