-->

Pentingnya Gotong Royong Melawan Pandemi



Sejak Maret 2020 untuk pertama kalinya Covid-19 dinyatakan telah masuk di Indonesia. Pandemi Covid-19 hingga saat ini juga telah banyak mengakibatkan korban jiwa.

Hingga saat ini tercatat hampir 50 ribu rakyat Indonesia dinyatakan meninggal dunia yang diakibatkan dari virus yang menyerang sistem pernafasan itu.

Dalam kurun waktu lebih satu tahun hingga saat ini, Pemerintah terus berupaya untuk mencari solusi guna mencegah dan mempercepat penanganannya.

Namun tentunya upaya pemerintah itu juga perlu didukung oleh seluruh komponen bangsa. "Pandemi ini butuh peran serta dari kita semua dalam penanganannya," kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dalam rilis tertulisnya, Sabtu (22/5/2021).

Untuk itu dia mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk terus bergotong royong dan bahu membahu guna melawan Covid-19. "Mari kita terus bergotong royong dan bahu membahu," ajaknya.

Danrem menjelaskan, salah satu peran serta yang dapat dilakukan adalah dengan tetap patuh dan disiplin dalam menjalankan Prokes, mulai dari tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, serta mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumuanan massa.

"Selain itu, kita juga harus dapat mendukung program vaksinasi Covid-19 yang terus dilakukan oleh pemerintah hingga saat ini," sambungnya.

Dengan adanya peran serta dari seluruh komponen bangsa, Danrem optimis jika kita akan mampu melawannya, dan membuat pandemi ini dapat segera berakhir.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pentingnya Gotong Royong Melawan Pandemi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel