-->

Pengamanan Anggota Yonif RK 732/Banau Dalam Pelaksanaan Mediasi Antara Kepala Desa Ds. Payo dan Ds. Bobanahena

Jailolo, Provinsi Halmahera Barat, 17 Mei  2021.




Pasca bentrokan beberapa hari lalu yang terjadi antar warga kampung ds.Payo dan kampung ds.Bobanahena, Jailolo Senin (17/05/2021) Personel Yonif RK 732/Banau turut hadir kembali melaksanakan pengamanan setelah Dandim 1501 Ternate  mengumpulkan seluruh perangkat desa dan tokoh masyarakat antara kedua belah pihak untuk melakukan mediasi mengenai pertikaian antar warga yang terjadi sebelumnya.

Akibat bentrokan warga ini, 1 unit rumah warga terbakar dengan kerugian ditaksir  mencapai kurang lebih ratusan juta rupiah, Sementara penghuni rumah yang terbakar,sampai dengan saat ini memilih untuk mengungsi ke kerabat terdekat mereka.

Guna mencegah bentrokan agar tidak meluas, proses mediasi dilakukan dengan cara musyawarah dan persuasif. Dengan kawalan Pengamanan Anggota Yonif RK 732/Banau, hasil dari kesepakatan kedua belah pihak diantaranya membuka lagi akses jalan sehingga tidak menghambat perekonomian, penempatan pos pengamanan dan hilangkan miras dari Halmahera Barat umumnya.

Dalam penekannya Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat,.S.H,.M.Si menyampaikan kepada seluruh Personel Yonif RK 732/Banau dalam rilis resminya di Mako Yonif RK 732/Banau "Seluruh Personel Yonif RK 732/Banau yang melaksanakan pengamanan di TKP agar selalu siaga dan peka terhadap perubahan situasi lingkungan di sekitar kekacauan, melaporkan  setiap perkembangan situasi yang ada dilapangan , sampai benar-benar situasi dianggap kondusif", ujarnya. Pada Senin (17/05/2021).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengamanan Anggota Yonif RK 732/Banau Dalam Pelaksanaan Mediasi Antara Kepala Desa Ds. Payo dan Ds. Bobanahena"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel