-->

Peduli Kesehatan, Danrem 081/DSJ Sidak Postur Anggotanya




Selain dikenal dekat dengan anggotanya, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. juga sangat peduli dan perhatian terhadap anggotanya.

Salah satu bentuk kepeduliannya adalah dengan terus berupaya mengajak anggotanya untuk tetap sehat dan bugar dengan gemar berolahraga. 

Untuk mewujudkan itu, Danrem selalu memberikan waktu berolahraga kepada anggotanya setiap paginya. Bahkan dia juga membentuk komunitas bersepeda Tim Gowes Ojo Kendor yang beranggotakan para anggotanya sendiri.

Kesehatan anggota menjadikan perhatian penting bagi dirinya. Untuk itulah, pagi ini dia juga mengecek postur anggotanya. Mereka yang mempunyai kelebihan berat badan atau overweight  tampak dipanggil untuk diberikan arahan dan nantinya akan dilakukan pembinaan secara rutin.

Karena menurutnya, postur tubuh yang overweight dapat memacu timbulnya berbagai penyakit.  “Orang yang mempunyai masalah kelebihan berat bedan sangat rentan atau mempunyai potensi terhadap timbulnya berbagai penyakit,” katanya saat apel pagi di Halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (19/5/2021).

Dikatakannya, berbagai penyakit tersebut mulai dari tekanan darah dan kolesterol tinggi, yang nantinya berpotensi penyakit jantung dan stroke.

Oleh karena itu, Danrem menghimbau agar para anggotanya dapat rajin berolahraga serta menjaga pola dan asupan makanannya.

Mengenai masuknya varian baru Covid-19 di Jawa Timur, dia juga meminta kanggotanya untuk dapat lebih berhati-hati dan disiplin.

“Varian baru ini lebih berbahaya dan ganas. Untuk itu kita harus mampu menahan diri dan disiplin menjalankan Prokes saat sedang beraktivitas di luar,” pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peduli Kesehatan, Danrem 081/DSJ Sidak Postur Anggotanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel