-->

Peduli Kasih, Koramil 0811/08 Widang Tuban Santuni 1.080 Janda Miskin Dan Yatim




Tuban - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M, kali ini Desa Mrutuk salah satu diantara tujuan Koramil 08 Widang Kodim 0811 Tuban melaksanakan kegiatan pembagian Sembako kepada santunan Anak Yatim dan Janda Miskin. Ada 1.080 sasaran penerima bantuan se-Kecamatan Widang, yakni Anak Yatim sebanyak 304 orang dan Janda miskin 776 orang.

Danramil 0811/08 Widang, Kapten Inf Istoha didampingi anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Widang, serta Kepala Desa Mrutuk Bpk. Sunarto yang mana mereka berangkat dari Balai Desa setempat sekitar pukul 09.00 WIB.

Mereka berjalan kaki dan menemui penerima santunan secara door to door atau dari pintu ke pintu. Ada tiga janda miskin dan dua anak yatim yang didatangi langsung ke rumahnya sebagai simbolisasi penyerahan santunan tersebut.
"Pembagian santunan dan sembako di wilayah Kecamatan Widang ini digelar secara serentak," ujar Kapten Inf Istoha kepada awak media.

Dari 1.080 sasaran, lanjut Danramil dengan merinci ada 304 anak yatim dan 776 janda miskin. Sasaran dipilih melalui koordinasi dengan Pemerintah Desa se-Kecamatan Widang dan hasil survei Babinsa.

Santunan seperti ini telah menjadi agenda tahunan Koramil Widang. Tahun ini per Anak Yatim menerima santunan sebesar Rp100.000. Dengan harapan di tengah pandemi Covid-19, bantuan tersebut bisa meringankan kebutuhan keluarga si penerima.

Sementara itu, salah satu janda miskin penerima santunan, Retno Muninggar (45) bersyukur dan bangga kepada Bapak TNI dari Koramil Widang, karena telah peduli dengan para Janda Miskin dan Anak Yatim diwilayahnya.
"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk lebaran. Terima kasih Pak Danramil," sambungnya.

Mewakili warganya, Kades Mrutuk, Sunarto berterima kasih karena dipercaya oleh Koramil 0811/08 Widang sebagai titik sasaran pambagian bantuan. Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga masyarakatnya.

Perlu diketahui, Kecamatan Widang memiliki 16 Desa dan secara geografis berbatasan langsung dengan Kabupaten Lamongan. Kecamatan Widang juga salah satu Kecamatan yang berada di wilayah aliran Sungai Bengawan Solo.

Ke-16 Desa yang dimaksud Desa Banjar, Bunut, Compreng, Kedungharjo, Kujung, Minohorejo, Mlangi, Mrutuk, Ngadipuro, Ngadirejo, Patihan, Simorejo, Sumberejo, Tegalrejo, Tegalsari, dan Widang. (Pen Tuban)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peduli Kasih, Koramil 0811/08 Widang Tuban Santuni 1.080 Janda Miskin Dan Yatim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel