-->

Pangkoarmada II Ikut Lepas Prajurit Satgas Yonif Mekanis 521/DY Berangkat Menuju Papua




TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 28 Mei 2020

Sebanyak 400 personel dari Bataliyon Infanteri  Mekanis 521/DY Kodam V Brawijaya yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan Papua,berangkat menuju medan tugasnya di Papua menggunakan salah satu kapal perang TNI AL dari jajaran Kolinlamil yakni KRI Banjarmasin-592. Jumat(28/05)

Keberangkatan pasukan  Yonif Mekanis 521/DY menuju Papua dipimpin langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M. yang didampingi Pangkoarmada II Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) dalam upacara pemberangkatan yang digelar di Dermaga Madura, Koarmada II Surabaya

Sementara itu dalam amanatnya Mayjen Suharyanto mengatakan bahwa tugas pengamanan adalah salah satu tugas yang diamanatkan oleh negara yangg memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI, guna menciptakan situasi kondusif, memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta mengatasi gangguan keamanan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdam V/Brw Brigjen TNI Agus Setiawan, Kaskogartap III/Sby Brigejn TNI (Mar) M. Sulchan, Dankodikopsla Laksma TNI OC Budi Susanto, serta pejabat utama lainnya dari jajaran Kodam V Brawijaya.

(Pen2)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pangkoarmada II Ikut Lepas Prajurit Satgas Yonif Mekanis 521/DY Berangkat Menuju Papua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel