-->

KOREM 172/PWY TERIMA KUNJUNGAN WAASOPS KASAD BIDANG RENCANA OPERASI




Abepura – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menerima kunjungan Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasad Bidang Rencana Operasi (Renops), bertempat di Makorem 172/PWY, Selasa (4/5).

Danrem menyampaikan bahwa kunjungan Waasops Kasad Bidang Renops adalah untuk melaksanakan kunjungan pengawasan Pelaksanaan Tugas Komando Pelaksana Operasi Korem (Kolakopsrem) 172/PWY tahun 2021.

Danrem menjelaskan bahwa secara umum situasi di Jayapura dan sekitarnya saat ini aman terkendali.

 “Kita bersyukur situasi keamanan di wilayah Korem 172/PWY secara keseluruhan aman terkendali. Keadaan ini tentunya karena peran serta semua pihak dalam upaya menciptakan Papua aman dan damai”, ujar Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Pendekatan operasi yang dilakukan oleh Korem 172/PWY, kata Danrem, yakni pendekatan Humanis yaitu kesejahteraan, agama, budaya, hukum dan Ham serta pelestarian lingkungan hidup.

“Pendekatan itu sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo pada saat berkunjung ke Korem 172/PWY pada tanggal 9 Mei 2015, yaitu jaga keamanan Papua dengan pendekatan kesejahteraan. Pesan itu sekaligus perintah yang dipedomani oleh Korem 172/PWY dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi”, tutur Danrem.

Sementara itu Waasops Kasad Bidang Renops Brigjen TNI Supiono menyampaikan bahwa pihaknya datang bersama rombongan terkait dengan Pengawasan Operasi TNI Angkatan Darat di wilayah Kolakops Korem 172/PWY.

“Kami datang ingin mendengar dan melihat langsung bagaimana pelaksanaan tugas operasi Korem 172/PWY selama ini selaku Kolakops dalam melaksanakan penanganan konflik di Papua”, ujarnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KOREM 172/PWY TERIMA KUNJUNGAN WAASOPS KASAD BIDANG RENCANA OPERASI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel