-->

KOREM 172/PWY BACKUP KEPOLISIAN TERTIBKAN ASRAMA UNCEN




Abepura  Korem 172/PWY memback-up pihak kepolisian dalam mengamankan penertiban asrama mahasiswa di komplek  Universitas Cenderawasih (Uncen), Distrik Heram, Kota Jayapura, Jumat (21/05).

Penertiban asrama mahasiswa Uncen khususnya pada asrama tipe A dan B bertujuan untuk mendata kembali mahasiswa yang masih tinggal di dalam rusun tersebut, sebab disinyalir banyak penghuni yang bukan merupakan mahasiswa Uncen.

Aparat gabungan yang terdiri dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakankan, bahwa pihaknya telah menurunkan personel Korem 172/PWY untuk membackup pihak kepolisian dalam mengamankan jalannya penertiban Asrama mahasiswa di komplek Universitas Cenderawasih.

Kita hadir disini membackup kepolisian, dalam hal ini kita terjunkan personel dari Korem sebanyak 1  Satuan Setingkat Peleton (SST) dan 2 SST dari Kodim 1701/Jayapura. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang TNI no 34 tahun 2004 yang berisi salah satunya untuk membantu kepolisian dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat, ujar Brigen TNI Izak.

Pada kesempatan  yang sama Perwira Seksi Latihan (Pasilat) Korem 172/PWY Mayor Inf Suprapto yang diperintahkan Danrem untuk memimpin pasukan membenarkan apa yang disampaikan oleh Danrem 172/PWY.

Personel yang ditugaskan di sini untuk membantu rekan dari Kepolisian, kami melaksanakan pengaman dan patroli dibeberapa titik untuk mengantisipasi tindakan yang bisa berakibat anarkis. Kehadiran TNI di sini juga sebagai wujud sinergitas TNI-Polri untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan nyaman, kata Suprapto.

Pada sore hari pukul 16.00 WIT Kegiatan berlangsung aman dan lancar, namun personel aparat gabungan masih disiagakan untuk mengantisipasi apabila ada kejadian yang menonjol.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KOREM 172/PWY BACKUP KEPOLISIAN TERTIBKAN ASRAMA UNCEN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel