-->

Koramil 01/Jatinegara Rajut persatuan dan kesatuan bangsa melalui Komsos Dengan Komponen Masyarakat




Kodim 0505/Jakarta timur - Dalam rangka menjalin tali silaturahmi, Koramil 01 Jatinegara menggelar kegiatan Komsos dengan Mengusung Tema Merajut Persatuan Dan Kesatuan Bangsa dengan komponen masyarakat bertempat di Aula Makoramil 01/Jatinegara, Senin (31/05/21).

kegiatan ini di hadiri sekitar 50 orang masyakarat, yang terdiri dari tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, Muspika, Lurah, Satpol-PP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ormas, LMK dan FKDM.

Sambutan Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi, bahwa kegiatan Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan darat, kepada seluruh komponen masyarakat.

“Tujuan Komsos ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan sinergitas serta jalin silaturahmi hubungan antara Apkowil (Babinsa) dengan komponen masyarakat untuk kepentingan pertahanan negara, guna terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Lanjut Danramil tetap menghimbau, mengajak kepada para tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh perwakilan komponen masyarakat supaya tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan 5M serta menjaga pola hidup sehat dan asupan gizi yang seimbang.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mencapai sasaran tercapai pemahaman tentang kebijakan pembinaan Teritorial oleh Apkowil kepada komponen masyarakat dalam mendukung tugas pokok Pembinaan wilayah.

“Terwujudnya wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara dan cinta tanah air yang dipaparkan melalui kegiatan komsos bersama komponen masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa yang memiliki kesadaran tingkat kesadaran yang tinggi serta Sumber daya manusia yang Unggul, tandasnya.

Hadir pada Giat Komsos diantaranya Danramil, Kapolsek Jatinegara,
Camat diwakilkan kasie pemerintahan Sumantri,
Lurah Bali Mester Nugroho,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan
FKPPI.

*Sumber Kodim 0505/JT*

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Koramil 01/Jatinegara Rajut persatuan dan kesatuan bangsa melalui Komsos Dengan Komponen Masyarakat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel