-->

Kembali beroperasi, Banau Moving Library Yonif RK 732/Banau sukseskan sosialisasi Aplikasi Klassku terobosan Kodam XVI/Pattimura

Jailolo, Halmahera Barat, 4 Mei 2021




Banau Moving Library, salah satu ikon Yonif RK 732/Banau yang telah sukses dalam pelaksanaan Satgas Pamrahwan Maluku Tahun 2020, dengan keberhasilannya menjadi fasilitas belajar yang memadai bagi anak-anak Maluku di tengah pandemi Covid 19. Dalam hal ini, jajaran Prajurit Yonif RK 732/Banau dan juga Banau Moving Library sendiri, turut aktif dalam melaksanakan sosialisasi penggunaan Aplikasi Klassku yang merupakan terobosan Kodam XVI/Pattimura,  guna membantu anak-anak sekolah yang saat ini terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan juga di masing-masing Kompi jajaran Yonif RK 732/Banau, yang mana dislokasinya terpisah, pada Selasa (04/05/2021).

Aplikasi Klassku sendiri, merupakan terobosan dari Kodam XVI/Pattimura yang diprakasai oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin. Aplikasi yang sangat bagus dan mudah untuk membantu bagi anak-anak sekolah baik tingkat SD, SMP, dan SMA yang dapat di akses atau di download di HP masing-masing. Prajurit Yonif RK 732/Banau yang melaksanakan sosialisasi Aplikasi Klassku ini secara langsung terjun ke sekolah-sekolah, dan salah satunya dengan mengikutsertakan Banau Moving Library, yang mana perpaduan tersebut dirasa tepat dan dapat diterima dengan mudah oleh anak-anak sekolah di wilayah Maluku Utara. 

Pelajaran yagg diperoleh dari aplikasi Klassku, dapat langsung dipadukan dengan buku-buku yang ada di Banau Moving Library. Sehingga, dengan duet ini pastinya akan sangat bermanfaat bagi para anak-anak sekolah. Anak-anak dapat belajar dimana dan kapan saja, tidak perlu repot untuk mencari bahan belajar, serta mendapatkan perpaduan materi variatif yang membuat anak-anak sekolah tidak bosan dan jenuh dengan belajar. Selain itu, aplikasi Klassku ini, sudah tersedia di Playstore Android dan dapat diunduh secara gratis. Tentunya hal ini semakin mempermudah akses para pelajar di tengah pandemi Covid 19 ini.

Tentunya, terobosan aplikasi Klassku dan juga perpaduan dengan pengoperasionalan Banau Moving Library, dirasakan sangat membantu oleh para pelajar di sekolah-sekolah yang didatangi oleh para Prajurit Yonif RK 732/Banau. Sehingga, dimasa Pandemi Covid 19 ini, para orang tua juga tidak cemas dan khwatir akan kondisi pendidikan anak-anak mereka,
Dalam rilis resminya di Mako Yonif RK 732/Banau, pada Selasa (04/05/2021), Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., mengungkapkan dukungannya dengan penyuluhan aplikasi Klassku ini oleh para prajuritnya, “Aplikasi Klassku dan Banau Moving Library merupakan suatu duet yang apik untuk mencerdaskan anak-anak di wilayah Maluku Utara sehingga bisa dicontoh oleh wilayah lainnya. Kami pun akan terus berupaya maksimal dengan pengoperasionalan Banau Moving Library ke sekolah-sekolah, sehingga menjadi daya tarik tersendiri guna mengakses aplikasi Klassku secara gratis, yang sudah menjadi terobosan utama Kodam XVI/Pattimura dalam upaya mencerdaskan anak bangsa."

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kembali beroperasi, Banau Moving Library Yonif RK 732/Banau sukseskan sosialisasi Aplikasi Klassku terobosan Kodam XVI/Pattimura"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel