-->

Jelang Pendidikan Komando, Taruna AAL Korps Marinir Jalani Pra Dikko



AAL, Bumimoro (28/5).
Menjelang Pendidikan Komando (Dikko) pada medio Agustus 2021 mendatang, 23 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll Angkatan ke-68 menjalani Pra Dikko yang digelar Departemen Marinir (Depmar) AAL di Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Departemen Marinir AAL, Letkol Marinir Datuk Sinaga saat meninjau pelaksanaan Pra Dikko, Jumat (28/5).

Menurut Dakepmar, Pra Dikko bagi Taruna Korps Marinir yang dilangsungkan mulai 24 Mei hingga 2 Agustus ini, dilaksanakan untuk menyiapkan fisik dan mental para Taruna Marinir sebelum mereka menempuh Dikko bersama Siswa Pendidikan Pertama (Dikma) Bintara dan Tamtama Kodiklatal di wilayah Banyuwangi dan sekitarnya. 

Pada pelaksanaannya, Pra Dikko dengan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat), Letkol Marinir Syamsul Bahri, M.Tr (Hanla) ini, melibatkan pelatih-pelatih terpilih dari Depmar AAL. 

Materi yang diajarkan dan dilatihkan meliputi penguatan otot kaki dan tangan, pembinaan fisik (binsik) pagi dan siang, serta drill mountainering, untuk mepersiapkan Taruna di Tahap Dasar Komando (Dasko) Dikko. 

Selain itu, materi renang juga diberikan yang dilaksanakan di kolam renang Jala Krida Tirta dan renang laut, untuk mempersiapkan Taruna di Dikko Tahap Laut.

Selain itu juga diberikan pengenalan dan drill taktik satuan kecil, untuk mempersiapkan Dikko Tahap Hutan Gunung.

Kemudian Teori dan Praktek gerilya dan sabotase, untuk mempersiapkan Taruna di Dikko Tahap GLG (Gerilya dan Lawan Gerilya) dan Ketahanan Mars (Hanmars), untuk mempersiapkan Taruna di Dikko Tahap Lintas Medan (Limed). 

Dalam penyiapan Taruna AAL menjelang Dikko ini, Gubernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., berpesan kepada kepada seluruh Taruna dan Pelatih agar menyiapkannya, baik fisik, mental dan keterampilan untuk menghadapi Dikko Korps Marinir sebagai salah satu Prodi Taruna Marinir.

Gubernur AAL juga menekankan agar dalam setiap kegiatan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan 5 M untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan test Swab antigen kepada para Taruna dan Pelatih, cek suhu tubuh setiap hari, memakai masker di setiap kegiatan latihan, dan tetap menjaga jarak perorangan selama bergiat.

Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif,  S.Sos.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jelang Pendidikan Komando, Taruna AAL Korps Marinir Jalani Pra Dikko"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel