-->

Jam Komandan STTAL, Wujud Perhatian Pimpinan pada Anggota, secara Daring




TNI AL-STTAL Surabaya,  Di Bulan Ramadhan 1442 H/2021 M yang penuh berkah ini, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., memberikan pengarahan pada Jam Komandan secara Daring kepada seluruh Civitas Akademika STTAL dari Ruang rapat Gedung  Soewarso Kampus STTAL Bumimoro Surabaya.  Rabu (5/4/21).

Jam Komandan merupakan suatu hal yang wajib digelar setiap satuan TNI AL/ TNI, tidak hanya mampu menyampaikan segala informasi maupun tugas yang nantinya diemban oleh prajuritnya, namun jam Komandan,  sangat efektif dalam membangun dan memperkuat silaturahmi, juga sebagai sarana dalam menyampaikan setiap kebijakan sekaligus hal2 yang menonjol yang berkaitan langsung dengan situasi dan kondisifitas yang berkembang berkaitan Pandemi Covid-19 saat ini dengan dekatnya umat muslim merayakan idul fitri 1442 H.

Dalam arahannya disampaikan beberapa hal antara lain; Larangan mudik Idhul Fitri mulai tanggal 6 s.d. 17 Mei 2021 bagi seluruh Civitas Akademika STTAL, guna mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam rangka memutus penyebaran mata rantai Covid-19 yang berdampak kepada pendidikan, ekonomi, kesehatan dlsb.  Dalam hal ini STTAL  sudah melaksanakan Vaksin Covid-19, tetapi hal ini harus tetap menjaga Protokol Kesehatan mengingat ada beberapa negara seperti India terdampak besar kena serangan Covid-19.
Untuk itu Komandan STTAL memberikan penekankan kepada seluruh Civitas Akademika STTAL bahwa Aturan yang ditetapkan Pemerintah  agar dilaksanakan, dan tidak untuk di langgar.

Selain itu Prajurit STTAL harus  berpegang teguh kepada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta melaksanakan dan menerapkan TRI SILA TNI AL ( Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer) untuk menjadi  sosok jati diri prajurit TNI AL sejati dan berkarakter.   Disiplin itu berawal dari sosok jati diri kita sendiri yang awalnya memang harus dipaksa, jadi terbiasa dan akhirnya jadi kebiasaan serta kebutuhan, tegas," Laksma TNI Avando.
 Komandan meminta  kepada seluruh Civitas Akademika STTAL untuk bijak dan hati-hati dalam Bermedsos serta tidak apatis terhadap lingkungan di sekitar, mengingat harus tetap waspada terhadap bahaya radikal/terorisme.

Dalam penyampaiannya  tentang Rencana Perubahan Validasi Organisasi STTAL, juga  STTAL memberi kesempatan guna  mendukung Prajuritnya dalam meningkatkan jenjang karir  pendidikannya baik Dikum maupun Dikmil.

STTAL juga menjadi tulang punggungnya TNI AL, yang mana Sumber Daya Manusia (SDM) Para Prajurit Teknokrat STTAL harus mampu menguasai teknologi dibidang keangkatan lautan dan kemaritiman.

Pada kesempatan yang baik ini juga Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. menyampaikan tentang hikmah puasa di Bulan Ramadhan ini agar seluruh Civitas Akademika STTAL menjadi pribadi berkarakter baik,  meningkatkan iman dan takwanya, salah satunya dengan senantiasa menaburkan benih kebaikan dan saling menghargai dengan sesama serta semangat dalam bekerja.


Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jam Komandan STTAL, Wujud Perhatian Pimpinan pada Anggota, secara Daring"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel