-->

Danrem Resmikan Prasasti Lambang Satuan Korem 051/Wijayakarta





Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional ke-113 tanggal 20 Mei 2021 Danrem, Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E., meresmikan Prasasti Lambang Satuan Korem 051/Wijayakarta, Kamis (20/5/2021).

Lambang Wijayakarta mengandung makna simbolik. Warna merah putih melambangkan bendera kebangsaan Indonesia. Bintang kuning bersudut lima melambangkan ketuhanan bhayangkari bangsa. Pohon Kelapa merupakan lambang panorama pantai Indonesia dan sebagai pohon serbaguna. Buah kelapa berjumlah tujuh buah melambangkan sapta marga, Pelepah Kelapa delapan buah melambangkan 8 wajib TNI, Padi kuning dua untai melambangkan berdirinya Korem yang bersamaan dan sebagai lambang sandang dan kemakmuran serta sebagai penyangga wilayah bagian timur, rantai emas berjumlah lima buah melambangkan Pancasila.

Prasasti ini dibangun agar kita dan generasi yang akan datang mengetahui.
Nama Wijayakarta dimaksudkan agar Korem ini dapat meraih kemenangan yang sempurna dalam menjalankan peran dan fungsinya yaitu 'BERGUNA DAN BERMANFAAT UNTUK MASYARAKAT'. 

Dalam sambutannya, Brigjen Wisnu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga pembangunan Lambang Satuan Korem 051/Wijayakarta  ini selesai sesuai dengan yang direncanakan. 
“Semoga momen peresmian prasasti tidak hanya sekedar simbol belaka, namun akan menjadi sumber inspirasi dan motivasi serta hendaknya difungsikan dengan sebaik-baiknya sebagai sarana kebanggaan bagi prajurit dan PNS Korem 051/Wkt, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugas ke depan".

Acara peresmian Prasasti tersebut dihadiri oleh Kasrem, Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., para Kasi, para perwira, bintara, tamtama dan PNS Korem 051/Wkt.
(Sumber : Penrem 051/Wkt).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danrem Resmikan Prasasti Lambang Satuan Korem 051/Wijayakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel