-->

Danrem 081/DSJ Tinjau Posko Penyekatan Larangan Mudik di Nganjuk




Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas, pemerintah telah memberlakukan larangan mudik lebaran tahun ini, terhitung 6-17 Mei 2021.

Guna menindaklanjuti narasi tunggal yang disampaikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo itu, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. melakukan pemantauan terhadap beberapa Posko Penyekatan Larangan Mudik yang ada di wilayah Nganjuk.

Dengan didampingi Forkopimda di sana, Danrem memantau Posko Penyekatan yang terdapat di Wilangan, Rejoso, dan Exit Tol Nganjuk.

“Sore ini kita melakukan pemantauan terhadap Posko-Posko Penyekatan Larangan Mudik yang berkaitan dengan pengamanan menjelang lebaran,” katanya di Exit Tol Nganjuk, Jawa Timur, Senin (10/5/2021).

“Alhamdullillah dari 3 Posko yang kita tinjau tadi, seluruhnya tidak ada permasalahan dan semuanya dilaksanakaan sesuai prosedur,” terangnya.

Diungkapkannya, jika dalam pengamanan di Posko-Posko tersebut melibatkan unsur gabungan, mulai dari TNI-Polri dan Pemda serta unsur-unsur lainnya sesuai dengan SOP.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan terkait pengamanan yang dilakukan itu. “Ini semua bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19, bahkan untuk menghilangkannya,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa, pengamanan yang dilakukan itu juga merupakan antisipasi yang belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, yang di mana setiap selesai masa liburan pasti angka penyebaran Covid-19 selalu melonjak.

“Terlebih saat ini varian baru yang muncul dari Inggris, India maupun dari Afsel sangat rawan. Semoga upaya yang kita lakukan ini dapat membuahkan hasil yang optimal dalam mempercepat penanganannya,” pungkasnya.

Tampak dalam kesempatan tersebut, Danrem bersama Forkopimda Nganjuk turut memberikan support dan bingkisan kepada para petugas yang berada di Posko Penyekatan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danrem 081/DSJ Tinjau Posko Penyekatan Larangan Mudik di Nganjuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel