-->

Dandim 0824/Jember Dukung Pelayanan Kontrasepsi KB Serentak




JEMBER - Bertempat di Klinik Harapan Sehat Kecamatan Mayang Kabupaten Jember, pada Rabu 26/05/2021 dilaksanakan launching pelayanan serentak pemasangan kontrasepsi Keluarga Berencana (KB), oleh Bupati Jember Hendy Siswanto.

Hadir pada acara tersebut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Timur Suparyo Teguh Santoso, Kepala DP3AKB Kabupaten Jember Supri Handoko, Ketua Komisi D DPRD Jember Hadiri, Dandim. 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin 

Dalam sambutan dan wawancaranya Bupati Jember mnyambut baik dilakukannya layanan pemasangan kontrasepsi KB serentak  ini.

Kabupaten Jember dengan jumlah penduduk 2,6 juta jiwa tentunya akan sangat berbahaya apabila tingkat populasi masyarakat lebih besar dibanding sumberdaya yang tersedia, sehingga perlu pengendalian melalui program KB seperti ini, kalau tidak tentunya akan meningkatkan angka stunting yang saat ini tertinggi di Jawa Timur.
 angka Kematian Ibu (AKI) tertinggi dan lain-lain.

Menurut Bupati Jember awal dari kesemuanya itu adalah KB, Karena hakekatnya suksesnya KB tebtunya dapat mengukur kualitas dan kemampuan kita dalam melaksanakan pembangunan.

Demikian halnya Kepala DP3AKB Provinsi Jawa Timur  Teguh Santoso menegaskan bahwa dengan pelayanan pemasangan Kontrasepsi KB secara serentak se Indonesia  ini tentunya akan berdampak pada berkurangnya resiko kehamilan yang tidak dIinginkan dan karena masih pada masa pandemi maka pelayanan ini dibatasi, dalam rangka menghindari penyebaran covid 19.

Sementara itu Dandim 0824/Jsmber  Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami wawancarai terkait tanggapannya dengan dilakukannnya program KB ini menyatakan, kita TNI sangat mendukung sekali dengan dilakukannya program KB, bahkan kita setiap tahun bersinergi dengan DP3AKB dalam  program Bakti TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK).

Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap pengendalian pertumbuhan penduduk, dalam mensukseskan pembangunan di daerah. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dandim 0824/Jember Dukung Pelayanan Kontrasepsi KB Serentak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel