-->

Babinsa Sidorejo Pelopori Warga Percantik Desa Dengan Pasang Umbul-Umbul



PENAJAM – Pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat Babinsa untuk tetap mempelopori aktifitas di Desa Binaannya yaitu melakukan kegiatan karya bakti gotong royong bersama rakyatnya. Itulah yang dilakukan salah satu anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Djatmiko yang merupakan Babinsa Desa Sidorejo Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Minggu (39/5/2021).

Menurut Serda Djatmiko, Bakti Sosial tersebut harus sering dilakukan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya wilayah yang menjadi warga binaan teritorialnya.

“Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” terang Babinsa Desa Sidorejo.

“Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,” Pungkasnya.

Menurut Babinsa Desa Sidorejo Serda Djatmiko, kegiatan gotong royong pemasangan umbul-umbul di jalur poros jalan Pariwisata Desa Sidorejo tersebut, dalam rangka persiapan penilaian lomba kampung tertib lalu lintas tingkat Nasional,"terang Babinsa.

Lanjutnya,”Dalam kegiatan ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” Tandasnya.

Sementara itu, Muhaji selaku Kades Desa Sidorejo mengatakan,”Alhamdulillah kita mempunyai  Babinsa yang aktif di Wilayah dan selalu berkoordinasi dengan perangkat Desa setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti pemasangan umbul-umbul tersebut dan kami sangat mengapresiasi. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan,”ujar Muhaji.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepala Desa Sidorejo Muhaji, Ketua Desa Sidorejo Bpk Sukris,Babinsa Desa Sidorejo Serda Djatmiko, Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo Bripka Andika B,Ketua RT 1 s/d 8 serta Warga  Desa Sidorejo.

Sumber Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Sidorejo Pelopori Warga Percantik Desa Dengan Pasang Umbul-Umbul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel