-->

Tujuan Belasan Babinsa di Brebes Dibekali Materi Jurnalistik



Brebes – 17 Babinsa di 17 Koramil jajaran Kodim 0713 Brebes, menerima pembekalan jurnalistik di Ruang Data Makodim 0713 Brebes. Senin siang (12/4/2021).

Disampaikan Pelda Ujang, Ketua Penerangan Kodim Brebes, kegiatan untuk mempertajam dokumentasi foto dan data sebagai bahan publikasi kegiatan TNI lintas sektoral bersama seluruh komponen masyarakat di 17 kecamatan di Kabupaten Brebes.

“Para Babinsa di 17 koramil ini kita bekali materi jurnalistik agar mereka dapat membantu kuantitas pemberitaan tentang peran TNI bersama lintas sektoral saat mengabdi bagi masyarakat,” ujarnya.

Para Babinsa itu juga dilatih untuk menjadi admin medsos di facebook, twitter, instagram, dan tumblr.

Sementara menurut Serma Aan Setyawan, anggota Penerangan Kodim Brebes, para Babinsa juga dilatihkan tentang sudut pandang pengambilan dokumentasi foto serta kualitas laporan kegiatan di wilayah masing-masing.

“Kami berusaha menyajikan berita terkini di seluruh wilayah Kabupaten Brebes untuk rekan-rekan jurnalis media massa,” bebernya.

Lanjutnya, agar berita yang tersaji minimal mendekati kaidah jurnalistik, para Babinsa tersebut juga diberikan arahan untuk mempertajam keterangan dengan mewawancarai sejumlah narasumber berita saat kegiatan/kejadian berlangsung.

“Kita tak hanya memberitakan kegiatan TNI lintas sektoral bersama masyarakat saja, namun kita beritakan kejadian-kejadian umum yang diburu para wartawan, termasuk potensi-potensi masyarakat, desa dan wisata di Kabupaten Brebes,” sambungnya.

Ditambahkannya, harapan dari pembekalan tersebut adalah kedepan berita yang tersaji dapat lebih tajam, akurat, serta disertai narasumber yang lebih menguatkan berita itu sendiri. (Aan)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tujuan Belasan Babinsa di Brebes Dibekali Materi Jurnalistik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel