-->

TNI BELAJAR DAN BERNYANYI BERSAMA ANAK-ANAK DI WILAYAH PERBATASAN PAPUA




KEEROM, - Dalam rangka menjaga wilayah perbatasan Negara Republik Indonesia (RI) dengan Negara Papua New Guinea (PNG), Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengajak anak-anak belajar dan bernyanyi bersama di sekitaran Pos Ubrub, Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Senin, (12/04/2021) 

Hal tersebut disampaikan Papen Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Chk Hendra Iskandar, S.H., M.H., dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin, (12/04/2021).

Papen Satgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud bahwa telah terjalinnya hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat hal ini terlihat dari canda dan tawa anak-anak yang bermain dan belajar di Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista.

“Anak-anak di wilayah perbatasan akan merasa nyaman dan senang apabila selalu kita sambut dengan keramahan, tegur sapa, senyuman dan ajakan untuk belajar ilmu pengetahuan atau hal-hal positif yang baru yang belum mereka temui sebelumnya,” ujar Hendra.

Di tempat terpisah, Dankipur 2 (dua) Lettu Inf Fatkhur Greha W. S.T.Han menyampaikan setiap sore hari anak-anak di Kampung Umuaf meluangkan waktu bermainnya mengunjungi Pos Ubrub untuk bermain dan belajar. 

"Ya, mereka setiap hari datang ke Pos untuk belajar tentang pelajaran yang ada disekolahannya dan sesekali kita ajak bernyanyi bersama." Imbuh Fatkhur.

"Selain untuk memastikan situasi keamanan dan kondisi kesehatan warga, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk menghibur anak-anak yang ada disini dengan mengajaknya belajar dan bernyanyi." lanjut Fatkhur. 

Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi TNI yang sedang melaksanakan tugas untuk menjalin keakraban dan mendekatkan diri dengan generasi muda penerus bangsa dan Negara Republik Indonesia yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG. 

Sementara itu, seperti diungkapkan Musa (38) warga yang tinggal disekitaran Pos Ubrub bahwa anak-anak juga sangat senang dan bahagia bisa belajar dan bermain bersama anggota Satgas Pos Ubrub.

“Kami sungguh senang Pak, bapak TNI sudah peduli dengan anak anak perbatasan disini, kehadiran Bapak menjadi motivasi bagi anak-anak di sini untuk lebih semangat lagi dalam belajar,” tutur Musa.

Pak Musa juga berharap, kepada para anggota Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista agar selalu dapat memberikan pelajaran-pelajaran baru yang lainnya di saat waktu senggang Bapak TNI agar anak-anak nya bisa mendapatkan ilmu lebih banyak lagi.

“Saya berharap kepada Bapak TNI Pos Ubrub Satgas Yonif 403, agar di waktu senggangnya selalu dapat berbagi ilmu pelajaran-pelajaran yang baru kepada anak-anak kami agar semakin bertambah ilmu pengetahuannya.” Tutup Musa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNI BELAJAR DAN BERNYANYI BERSAMA ANAK-ANAK DI WILAYAH PERBATASAN PAPUA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel