-->

Tingkatkan Minat Baca, Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Siapkan Kerangka Bangunan Taman Literasi




Belu NTT – Untuk mendorong minat baca masyarakat di wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan Republik Demokratik Timor Leste, Satgas Pamtas Yonif 742/SWY sedang menyiapkan upaya tersebut dengan membuat kerangka bangunan rumah baca atau taman literasi bagi masyarakat.

Demikian dikatakan Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro disela-sela memantau langsung proses pembuatan kerangka taman literasi di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Kamis (15/4/2021).

Dijelaskannya, proses pembangunan taman literasi ini dilakukan oleh Tim Pimu (pioner dan munisi) dibawah pimpinan Serda Agung Wijaya bersama enam anggota dan sudah berjalan selama satu minggu.

“Taman baca ini murni terbuat dari ornamen kayu sesuai desain yang diajukan oleh mereka, sehingga akan terlihat antik dan bernilai seni yang dapat menarik minat masyarakat untuk membaca,” terangnya.

Untuk lokasi pembangunannya, sambung Bayu Sigit, sesuai rencana akan ditempatkan di wilayah Atapupu dekat Gereja Paroki Stella Maris yang merupakan wilayah Pos Mota’ain kipur I.

“Rencana pembangunan taman baca ini sebenarnya terinspirasi sekaligus support dari tokoh agama setempat yakni Romo Yoris Giri, in syaa Allah semoga lancar dan tidak ada aral yang menghalangi niat baik tulus ikhlas untuk meningkatkan minat baca saudara-saudara kami di perbatasan, mohon doanya,” harapnya.

Selain itu, Alumnus Akmil 2003 itu juga berharap dukungan masyarakat untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan bagi anak-anak kita di wilayah perbatasan sehingga kedepan mereka mampu membangun kampungnya sendiri maupun daerahnya khususnya Kabupaten Belu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Minat Baca, Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Siapkan Kerangka Bangunan Taman Literasi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel