-->

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 051/Wkt Gelar Uji Terampil Perorangan (UTP)




Mewujudkan prajurit yang profesional merupakan tuntutan yang harus dipenuhi pada saat ini dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, maka mutu dan kesiapan Korem 051/Wkt tidak terlepas dari kemampuan perorangan untuk melaksanakan tugas sesuai fungsi, pangkat dan jabatan. Oleh karena itu kemampuan perorangan setiap prajurit harus senantiasa dibina dan ditingkatkan agar dapat melaksanakan tugas pokok perorangan maupun satuan.

Komandan latihan Kapten Arm Agus Sugiyanto mengatakan, Sesuai sistem pembinaan latihan yaitu bertingkat, bertahap dan berlanjut maka Korem 051/Wkt melaksanakan latihan Uji terampil Perorangan UTP Umum yang dilaksanakan pada TW. I TA. 2021 dengan melaksanakan latihan perorangan sesuai dengan tingkat kecakapan dan jabatan.


Sementara itu Kasiops Korem 051/Wkt Kolonel Inf Yenoly menjelaskan bahwa Materi latihan Uji Terampil perorangan Teritorial terbagi menjadi beberapa bagian sesuai tingkat kepangkatan yaitu BPUP 2 untuk personel yang berpangkat Pratu-Praka, BPUP 3 untuk personel yang berpangkat Kopda, BPUP 4 untuk personel yang berpangkat Koptu-Kopka,
BPUP 5 untuk personel yang berpangkat Serda-Sertu, BPUP 6 untuk personel yang berpangkat Serka-Serma dan BPUP 7 untuk personel yang berpangkat Pelda-Peltu. Khusus untuk satuan Intelijen hanya terbagi 3 bagian yaitu BPUP 5 untuk personel Intelijen yang berpangkat Serda-Sertu, BPUP 6 untuk personel Intelijen yang berpangkat Serka-Serma dan BPUP 7 untuk personel Intelijen yang berpangkat Pelda-Peltu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 051/Wkt Gelar Uji Terampil Perorangan (UTP)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel