-->

TINGKATKAN IMAN, SATGAS YONIF 512 SHALAT TARAWlH DAN TADARUS BERSAMA MASYARAKAT DI PERBATASAN PAPUA




Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Arso XIII melaksanakan ibadah shalat tarawih dan tadarus Al-Quran bersama masyarakat di masjid Al-Muhajirin Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua.

Ibadah ini merupakan upaya anggota Pos Arso XIII khusunya bagi yang beragama muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan suci Ramadhan, serta untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME agar selalu diberikan kelnacaran dalam melaksnakan tugas.

Selain itu, kegiatan shalat tarawih dan tadarus bersama masyarakat ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta mengajak masyarakat untuk rutin membaca Al-Quran agar kita dapat memahami ajaran-ajaran yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran sehingga akan membuat kehidupan umat muslim menjadi lebih baik.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya mengungkapkan bahwa TNI akan selalu berbuat yang terbaik kepada masyarakat, membina dan meningkatkan toleransi antar umat beragama terutama di bulan suci Ramadhan, Jumat (16/04/2021).

"kegiatan ibadah ini untuk meningkatkan keimanan anggota kita sendiri agar selalu terhindar dari hal-hal negatif dalam menjalankan tugas dan untuk menciptakan keharmonisan umat beragama khususnya bagi masyarakat yang beragaman muslim” tutur Dansatgas.

"Kapanpun dan dimanapun kita bertugas, sudah seharusnya kita hadir di tengah masyarakat dalam setiap kegiatan dan menjadi contoh agar memberikan dampak positif, serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat" imbuhnya.

Warga di Kampung Naramben yang beragama muslim senang dengan kedatangan anggota Pos Arso XIII yang datang ke masjid untuk beribadah dan tadarus bersama, Muslimin (54) pengurus masjid Al-Muhajirin sangat antusias dengan kedatangan anggota Pos di masjid tersebut “kami senang ketika ada anggota Pos yang datang, dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin dekat dengan anggota Pos” ucapnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TINGKATKAN IMAN, SATGAS YONIF 512 SHALAT TARAWlH DAN TADARUS BERSAMA MASYARAKAT DI PERBATASAN PAPUA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel